INOVASI PELAYANAN PERPUSTAKAAN SAAT PANDEMI UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN

Mutiara Susanti Solehat

Abstract


Sistem layanan kita juga harus memperhatikan jika menyelenggarakan suatu kegiatan layanan perpustakaan harus terdapat beberapa unsur utama, diantaranya yaitu fasilitas layanan perpustakaan, bahan pustaka yang dapat disediakan, pemustaka yang membutuhkan dan juga petugas layanan. Layanan pada masa pandemi seperti ini terlebih lagi dengan menggunakan sistem online akan terasa berbeda dengan yang biasanya, selain itu jika layanan perpustakaan harus siap dengan segala pertanyaan atau bahkan barang-barang yang akan kita gunakan untuk pemstaka pada saat meminjam buku dan kelancaran pada saat layanan perpustakaan itu didukung oleh bagian sirkulasi. Untuk memudahkan peminjamna bisa menghubungi layanan yang tertera pada perpustakaan yang akan kita tuju.

Kata Kunci: Perpustakaan, Layanan, Pemustaka

Keywords


Perpustakaan, Layanan, Pemustaka

Full Text:

PDF

References


Arif, & Muhtosim. (2006). Pemasaran Jasa & Kualitas Pelayanan: bagaimana mengelola kualitas pelayanan agar memuaskan pelanggan. Malang: Bayumedia.

DIKTI. (n.d.). Perpustakaan Perguruan Tinggi: buku pedoman. Jakarta: DIKTI.

Hadari, & Nawawi. (2001). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.

Lasa, H. (1994). Jenis-Jenis Pelayanan Informasi Perpustakaan: sirkulasi, referensi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.

Laudon, K. C., & Laudon, J. P. (2006). Management Information System fiftennth edition. New York: Pearson.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sulistyo, B. (1991). Pengantar Ilmu Perpustakaan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Sutarno, N. (2006). Perpustakaan dan Masyarakat. Jakarta: Sagung Seto.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.






BIBLIOTIKA indexed by:

                                       


BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi
Prodi Ilmu Perpustakaan, Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang (UM)

Lisensi Creative Commons

BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
| Visitor Statistic