DESAIN LABORATORIUM ALAM SEKOLAH DASAR BERDASARKAN KENYAMANAN DALAM ARSITEKTUR PERILAKU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, Yoyok, dkk. 2018. Penerapan Konsep Arsitektur Perilaku pada Penataan Kawasan Zona 4 Pekojan Kota Tua Jakarta. Jurnal Arsitektur PURWARUPA, Volume 2 No 2 September 2018: 83-92.
Buxton, Pamela. 2015. Matrik Handbook Design and Planning Data. Rouledge: New York.
Ching, Francis D.K. 2008. Arsitektur: Bentuk Ruang dan Tatanan .Edisi 3. Erlangga: Jakarta.
Eriko, E. 1963. Childhood and Society 2nd Edition. W.W. Norton: New York.
Fakriah, Nurul. 2019. Pendekatan Arsitektur Perilaku dalam Pengambangan Konsep Model Sekolah Ramah Anak, Gender Equality. International Journal of Child and Gender Studies, Vol. 5, No. 2, hal 1-14.
Fitria, T.A. 2018. Pengaruh Seting Ruang Terhadap Perilaku Pengguna dengan Pendekatan Behavioral Mapping. Jurnal Arsitektur dan Perencanaan, Vol. 1, No.2, Hal 183-206.
Hawari, M.A., dkk. 2019. Pengaruh Penggunaan Elemen Warna pada Ruang Terapi Okupasi di Rumah Sakit Jiwa. Prosiding Seminar Intelektual Muda #1, Inovasi Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni dalam Perencanaan dan Perancangan Lingkungan Terbangun, hal 162-166.
Neufert, Ernst. 1996. Data Arsitek. Jilid 1. Erlangga: Jakarta.
Piaget, J. 1996. The Origin of Intelligence in Children, J. Piaget. Internasional Universitas Press, Inc.
Utaminingsih, Retno. (2015). Pemanfaatan Lingkungan sebagai Laboratorium Alam pada Pembelajaran IPA SD, Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 2 (1), 215-220.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um037v5i22020p106-113
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.