Pemahaman Hakikat Sains dan Inkuiri Ilmiah Calon Guru Kimia

Iffatul Muna, Sri Rahayu, Siti Marfu’ah

Abstract


Mewujudkan masyarakat berliterasi sains adalah salah satu tujuan utama pendidikan sains, termasuk kimia. Pemahaman hakikat sains merupakan salah satu ciri yang diinginkan pada seseorang yang berliterasi sains. Pemahaman hakikat sains siswa sangat bergantung pada pemahaman hakikat sains guru. Guru harus memiliki pemahaman hakikat sains yang baik sekaligus cara membelajarkannya kepada siswa. Hakikat sains dapat dibelajarkan melalui pembelajaran berbasis inkuiri ilmiah. Calon guru kimia juga  harus memiliki pemahaman hakikat sains dan inkuiri ilmiah yang baik agar mampu menjadi guru kimia yang dapat membelajarkan hakikat sains melalui pembelajaran berbasis inkuiri ilmiah, yang pada akhirnya dapat meningkatkan literasi sains siswa.

Full Text:

Download PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um026v2i22017p015

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Iffatul Muna, Sri Rahayu, Siti Marfu’ah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia)
Issued by Chemistry Department, Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang.

INDEXING:

                 

Flag Counter 

<

View My Stats

J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Creative Commons License