MANAJEMEN LABORATORIUM HANGGAR PESAWAT

Nanyka Dyah Wijayanti

Abstract


Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen laboratorium hanggar pesawat. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dan rancangan penelitian yaitu studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan trianggulasi dan menggunakan bahan referensi. Hasil dari manajemen laboratorium hanggar pesawat yaitu kegiatan praktek peserta didik di hanggar pesawat akan berjalan secara efektif.

 

DOI : https://doi.org/10.17977/um025v2i12017p058


Full Text:

PDF

References


Arwin. 2011. Rencana Kerja Tahunan Sekolah. (online), (http://pipinarwinzakariah.blogspot.co.id/2011/11/rencana-kerja-tahunan-sekolah.html), diakses 22 April 2016.

Bafadal, I. 2008. Manajemen Perlengkapan Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara.

Barnawi dan Arifin,M. 2012. Manajemen Sarana dan Prasarana Sekolah. Jogjakarta: AR-Ruzz Media.

Imron, Ali. 2004. Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah. Malang: Departemen Pendidikan Nasional Universitas Negeri Malang.

Mulyasa, E. 2007. Manajemen Berbasis Sekolah. Bandung: Rosdakarya.

Mustiningsih. 2005. Manajemen Layanan Khusus di Lembaga Pendidikan. Universitas Negeri Malang: Fakultas Ilmu Pendidikan.

Rosa, R. E. 2014. Faktor Penghambat Pelaksanaan Praktikum dalam Proses Belajar Biologi Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Kutabaro Kabupaten Aceh Besar. (online), (http://etd.unsyiah.ac.id/index.php?p=show_detail&id=4732), diakses 25 April 2016.

Tim Pakar Manajemen Pendidikan. 2002. Manajemen Pendidikan. Malang: Universitas Negeri Malang.

Wiyono, B. B. 1999. Manajemen Layanan Khusus Di Sekolah. Malang: Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen dan Supervisi Pendidikan



Hasil gambar untuk logo zotero ukuran kecil

klik disini

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.