IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINSTIFIK PADA PELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KETERAMPILAN SAINS SISWA KELAS XI-IPA SMA NEGERI 2 LAMBANDIA, KAB. KOLAKA TIMUR- SULTRA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Musfiqon dan Nurdyansyah. 2015. Pendekatan Pembelajaran Saintifik. Sidoarjo: Nizamia Learning Center Sidoarjo.
Nulfita, Ida Mintarina. 2014. Implementasi Pendekatan Saintifik dan Karakter Dalam Pembelajaran Sains Menyong-song Generasi Emas Indonesia. Online:www.Pendekatansainstifik.comdiakses tanggal 20 Maret 2018.
Permendikbud. 2016. Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Rahmatiah. 2015. Pendekatan Sainstifik sebagai solusi dalam pembelajaran Biologi. Sulawesi Selatan: Artikel E-Buletin Media Pendidikan LPMP Sulsel Edisi Mei 2015 ISSN. 2355-3189.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembela-jaran Inovatif–Progresif, Konsep, Landasan dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat satuan pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Grop.
Wahyuni, Sri. 2014. Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi dan Kerja Ilmiah Peserta Didik Kelas XI-MIA 6 Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMA Negeri 3 Malang. Penelitian Tindakan Kelas. Tidak Diterbitkan. Malang: Universitas Negeri Malang.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um052v9i2p47-55
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Biology Department, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Universitas Negeri Malang,Building O-5 Jl. Cakrawala No.2 Malang 65145 Tel / Fax. (0341) 588077 (direct), (0341) 551312 line 262
E-mail: jpb.journal@um.ac.id
Web: s.id/JPB