Learning by Doing Methods in the Field of Horticultural Skills to Improve the Calculating Ability of Students with Intellectual Disability
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriyanto, N. (2012). Seluk Beluk Tunagrahita & Strategi Pembelajarannya. Jogjakarta : Javalitera.
Efendi, M. (2017). Psikopedagogik Anak Berkebutuhan Khusus. Malang: Universitas Negeri Malang.
Mangunsong, F., dkk. (1998). Psikologi dan Pendidikan Anak Luar Biasa. Jakarta: Restu Agung.
Pawlyn, J. & Carnaby, S. (2009). Profound Intellectual and Multiple Disabilities: Nursing Complex Needs. United Kingdom: Blackwell Publishing.
Putri, C. S. (2014). Pengaruh Implementasi Realistic Mathematics Education Terhadap Kemampuan Operasi Hitung Penjumlahan Pada Anak Tunagrahita Ringan SLB Aisyiyah Krian Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Khusus, 1(1), 1-4. Dari http://googlescholar.com.
Rahayu, E. (2017). Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Bilangan Romawi di Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi, Purwokerto: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Dari http://repository.ump.ac.id/4352/1.pdf
Rahayu, S. (2014). Respon Siswa Tentang Proses Pembelajaran Learning By Doing Di Sekolah Islam Terpadu (Studi Pada Siswa SMP Islam Terpadu Fitrah Insani Bandar lampung). Skripsi, Lampung: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung. Dari https://id.123dok.com/document/7q07pw3z-respon-siswa-tentang-proses-pembelajaran-learning-by-doing-di-sekolah-islam-terpadu.html
Safitri, D. (2017). Penerapan Metode Learning By Doing Dalam Pembelajaran Melipat Pakaian Pada Peserta Didik MDVI Kelas IV SD di SLBN A Kota Bandung. Skripsi, Bandung: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia. Dari http://repository.upi.edu/31482/
Sanjaya. W. (2008). Strategi Pembelajaran. Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada media Group.
Suarni, N. K., Kertu, N. W., & Dantes, N. (2015). Pengaruh Program Pembelajaran Individual Berbantuan Media Dakon Terhadap Minat Belajar dan Kemampuan Berhitung Pada Anak Kelas III Tunagrahita Sedang SLB C1 Negeri Denpasar Tahun Pelajaran 2014/2015. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesa, 5(1), 1-11. Dari http://googlescholar.com.
Suparman. (2015). Peningkatan Kemampuan Berhitung Pada Anak Tunagrahita Ringan Melalui Media Permainan Kartu. Jurnal Pendidikan Matematika,3(2), 142-148. Dari http://googlescholar.com.
Wardani, R.Y., & Iriyanto, T. (2014). Pengaruh Permainan Dadu Terhadap Kemampuan Berhitung Penjumlahan Anak Tunagrahita Kelas I SLB. Jurnal Ortopedagogia. 1(3), 262-268. Dari http://journal.um.ac.id/index.php/jo/article/view/8244.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um029v6i12019p19-24
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa
Journal "Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa" Indexing by: