The Guided Inquiry Method on Learning Science for Children with Hearing Impairment
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azmi, A. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Pop-Up Mata Pelajaran IPA Untuk Anak Tunarungu Kelas IV SDLB B di Yogyakarta. E-Jurnal Skripsi Mahasiswa TP, 4(1). Diunduh dari http://eprints.uny.ac.id/
Busran, B., & Fitriyah, F. (2015). Perancangan Permainan (Game) Edukasi Belajar membaca Pada Anak Prasekolah Berbasis Smartphone Android (Studi Kasus: Taman Kanak-Kanak Ikal Iqra Padang Selatan. Jurnal TeknoIf, 3(1). Diunduh dari http://ejournal.itp.ac.id/index.php/tinformatika/article/download/255/252
Dewi, N. L., Dantes, N., & Sadia, I. W. (2013). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah dan hasil belajar IPA. PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 3(1). Diunduh dari http://119.252.161.254/ejournal/index.php/jurnal_pendas/article/viewFile/512/304
Effendi, Diana. (2014). Program Aplikasi Pembelajaran IPA MAteri Sistem Peredaran Darah Manusia untuk Siswa Kelas V SDLB Bagian B (Tuna Rungu) Berbasis Multimedia. Jurnal ini disajikan dalam Seminar Nasional dan ExpoTeknik Elektro, Jurusan study Sistem Informatika, Bandung. Diunduh dari https://www.researchgate.net/profile/Diana_Effendi/publication/
Fatimah, S., & Mufti, Y. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran IPA-Fisika Smartphone Berbasis Android Sebagai Penguat Karakter Sains Siswa. Jurnal Kaunia, 10(1), 59-64. Diunduh dari https://media.neliti.com/media/publications/104179-ID-pengembangan-media-pembelajaran-ipa-fisi.pdf
Ferawati, Y. (2015). Pembelajaran tari kreasi Bungong jeumpa pada anak tunarungu Di SLB Negeri Semarang. Jurnal Seni Tari, 4(1). Diunduh dari https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwjlguzS0q_dAhWKK48KHag7Dn0QFjAAegQIAxAC&url=https%3A%2F%2Fjournal.unnes.ac.id
Handariyati, R. (2006). Dinamika Pengasuhan Orangtua Tunarungu Yang Memiliki Aanak Berpendengaran Normal. Skripsi tidak diterbitkan. Surabaya: Fpsi Unair
Hifni, M., & Turnip, B. (2015). Efek Model Pembelajaran Inquiry Training Menggunakan Media Macromedia Flash Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Kemampuan Berpikir Logis. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(1), 9-16. Diunduh dari jurnal.unimed.ac.id
Isa, A., Sutikno & Wahyudin. (2016). Keefektifan pembelajaran berbantuan multimedia menggunakan metode inkuiri terbimbing untuk meningkatkan minat dan pemahaman siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6(1). Diunduh dari https://journal.unnes.ac.id
Linawati, R. (2012). Penerapan Metode Mathernal Reflektif dalam Pembelajaran Berbahasa Pada Anak Tunarungu di Kelas Persiapan SLB Negeri Semarang. BELIA: Early Childhood Education Papers, 1(2). Diunduh dari http://lib.unnes.ac.id/18748/1/1601408034.pdf
Noermasasi, Y.A. (2016). Pengaruh Metode Maternal Reflektif Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Tunarungu kelas 2 di SDLB Negeri Purworejo Kota Pasuruan Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi tidak diterbitkan. Malang: FIP UM
Poedjiastoeti, S., & Liliasari, L. (2016). Pembelajaran Kimia Berbantuan Multimedia untuk Siswa Tunarungu SMALB-B. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(1). Diunduh dari http://scholar.google.co.id/
Rahmah, A. (2015). Pengaruh Penggunaan Smartphone terhadap Aktifitas Kehidupan Siswa (Studi Kasus MAN 1 Rengat Barat). Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2(2), 1-12. Diunduh dari https://media.neliti.com/
Safitri, I & Rohani. (2017). Pemanfaatan Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Minat Siswa Dalam MengerjakanTugas Mata Pelajaran IPA. Diunduh dari http://scholar.google.co.id/scholar_url
Sofiani, E. (2011). Pengaruh model inkuiri terbimbing (guided inquiry) terhadap hasil belajar fisika siswa pada konsep listrik dinamis. Diunduh dari http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/1468/1/101069-ERLINA%20SOFIANI-FITK.pdf
Suyadi, (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja: Rosdakarya Ofset
Warisyah, Y. (2015). Pentingnya “pendampingan dialogis” orang tua dalam penggunaan gadget pada anak usia dinia. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan “Inovasi Pembelajaran Untuk Pendidikan Berkemajuan (pp. 130-138). Diunduh dari http://semnas.fkip.umpo.ac.id/
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um029v5i22018p35-39
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa
Journal "Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa" Indexing by: