Strengthening Gross Motor Skill of Children with Intellectual Disability Using Circuit Training
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Allen E. 2010. Profil Perkembangan Anak. Edisi Kelima. Jakarta. PT Indeks.
Ambarwati N.M.R. 2015. Pengaruh Latihan Circuit dan Cross Country Terhadap Vo2max.Jurnal Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Lampung: Bandar Lampung
Asis A.R 2015. Tingkat Kemampuan Motorik Kasar Anak Tunagrahita Kategori Ringan di SDLB Negeri Pembina Giwangan Umbulharjo Yogyakarta, skripsi Fakultas Ilmu Keolahragaan: UNY
Elba A.R. 2015. Pengaruh Latihan Sirkuit (Circuit Training) Terhadap Peningkatan Power Lengan, Power Tungkai, Kelincahan, Dan Daya Tahan Aerobik (Vo2 Max) Dalam Cabang Olahraga Bulutangkis Pada Siswa Putra Kelas Xi Smk Trisakti Bandar Lampung. Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung: Bandar Lampung
Gustiana A.D.. 2011. Pengaruh Modifikasi terhadap kemampuan Motorik Kasar dan Kognitif Anak Usia Dini. Jurnal Upi, Edisi Khusus, No 2.
Hakim A.R. 2015. Pengaruh Keseimbangan dan Tingkat Usia Anak Tunagrahita Mampu Didik Terhadap Kemampuan Motorik Kasar. Jurnal Ilmiah Penjas,ISSN:2442-3874 Vol.1
Nossek, Josef.1982. General Theory Of Training. National Institute For Sports:Logos
Rahantoknam E. (1988). Belajar Motorik: Teori dan Aplikasinya Dalam Pendidikan jasmani dan Olahraga. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Ramadhani Ardi Pratiwi, 2016, Pengaruh Latihan Sirkuit Terhadap Peningkatan Kebugaran Jasmani Siswa Putri Kelas V SD Negeri 7 Merak Batin Lampung Selatan, skripsi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan program studi pendidikan jasmani dan kesehatan: Bandar Lampung
Somantri, S. 2012. Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung :Refika Aditama.
Handayani S.M, 2015, Pengaruh Permainan Fungsional Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak Autis Di Pusat Layanan Autis Kota Malang, skripsi Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Malang: Malang
Hurlock, E.B. 1991. Psikologi Perkembangan : Suatu pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Alih Bahasa: Istiwidayanti dan Soedjarwo. Jakarta: Erlangga
Ma’mun A. & Saputra Y.M. 2000. Perkembangan Gerak dan Belajar Gerak. Yogyakarta: Depdikbud.
Mangunsong F. (2014). Psikologi dan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus, Jilid Kesatu edisi Kedua (revisi). Depok Universitas Indonesia: Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi
Mohammad Efendi. 2006. Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan. Jakarta: Bumi Aksara.
Mutohir T.C. & Gusril. 2004. Perkembangan Motorik Pada Masa Anak-Anak. Jakarta:Depdikbud RI
Sumosardjono & Sadoso, 1996, pengetahuan Praktis Kesehatan Dalam Olahraga 2. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyanto & Sudjarwo.1992. Perkembangan Anak Jilid 1. Jakarta: Departemen pendidikan dan kebudayaan.
Sunanto J. 2005. Pengantar Penelitian Dengan Subyek Tunggal. Bandung: Universitas pendidikan Indonesia.
Suyati. 1995. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan dirjen Dikdasmen. Jakarta.
UU RI No. 20. 2003. Sistem Pendidikan Nasional. CV. Karina: Surabaya
Wantah M.J. 2007. Pengembangan Kemandirian Anak Tunagrahita Mampu Latih. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktorat Ketenagaan.
Widiati S. , dkk (2007). Pendidikan Jasmani Dan Olahraga Adaptif. Jakarta: DepartemenPendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktorat Ketenagaan.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um029v5i22018p14-18
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa
Journal "Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa" Indexing by: