LEARNING ACTIVITIES AND LEARNING OUTCOMES AFTER THE IMPLEMENTATION OF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS OF COOPERATIVE LEARNING ON VIBRATION AND WAVE TOPICS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, R. (2016). Pengantar Pendidikan Asas dan Filsafat Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Al-Tabany, T. I. B. (2015). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Surabaya: Prenadamedia Grup.
Arends, R. I. (2012). Learning to Teach. United States: McGrawHill Education.
Ege, B. & Nuryadin, R. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia di Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Nanga Kayan. Vox Edukasi, 5 (1): 1-7.
Jannah, L. J., Zainuddin, & Mastuang. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA 2 SMAN 10 Banjarmasin dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Fluida Statis. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika. Volume 4 (1): 33-43.
Prastiti, W. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Melalui Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA 1 SMAN 5 Metro. Jurnal Pendidikan Fisika, 5 (1): 62-75.
Riduwan. (2015). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta CV.
Slameto. (2010). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Yuana, C. (2018). Kemampuan “High Order Thinking”. (online), (https://www.kompasiana.com/pakcahya/5a828ff8dd0fa858753f8552/hight-order-thinking-skills), diakses tanggal 19 Juni 2019.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um033v5i1p52-58
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pembelajaran Sains
Study Program of Sciences Education
Faculty of Mathematics and Natural Sciences
Universitas Negeri Malang
Creation is distributed below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.