Reader Comments

Alcazaba Benteng Pertahanan Islam di Malaga, Spanyol | Tour Eropa

by Hai, namaku Kirana. Aku suka traveling. Kirana Saraswati (2019-05-29)


Banyak nya destinasi bernuansa islam di Spanyol menunjukkan bahwa Islam pernah napak di bumi Spanyol dan menguasainya selama berabad-abad. Salah satu dari peninggalan islam di Spanyol yaitu Alcazaba sebuah benteng pertahanan islam yang terletak di Malaga. Tempat ini tak sedikit wisatawan berkunjung dan memilihnya sebagai destinasi wisata islam di Eropa yang wajib dikunjungi.

Alcazaba merupakan saksi terakhir pertahanan umat islam di Malaga selama proses penaklukan kembali. Tembok Alcazaba mengalami beberapa kehancuran akibat penaklukan pada abad ke-15 dan proses perang serta adanya gempa yang mengguncang pada abad ke-17. Pengepungan benteng Alcazaba oleh Raja Ferdinand dan Ratu Isabela sekian lamanya akhirnya  jatuh dr tangan umat islam pada tahun 1487. Dengan jatuhnya benteng Alcazaba di tangan Raja Ferdinand ditandai sebagai kekalahan umat islam di Malaga kemudian disusul Andalusia dan Garanada.

Kini bangunan Alcazaba masih berdiri kokoh dan meninggalkan bangunan-bangunan kuno pada masanya. Alcazaba merupakan benteng sejarah peninggalan umat islam di Spanyol yang sampai saat ini dijadikan salah satu destinasi wisata islam dan ramah muslim di Spanyol, Eropa.