![Cover Image](https://journal2.um.ac.id/public/journals/71/cover_article_24035_en_US.jpg)
Cerita bergambar “pakai masker yuk” sebagai edukasi anak usia dini di Kecamatan Blimbing Kota Malang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anantyo, D. T., Kusumaningrum, A. A., Rini, A. E., Radityo, A. N., Rahardjani, K. B., & Sarosa, G. I. (2020). Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Pada Anak (Studi Literatur). Medica Hospitalia : Journal of Clinical Medicine, 7(1A), 344–360. https://doi.org/10.36408/mhjcm.v7i1a.479
BPS Kota Malang. (2020). Jumlah Sekolah, Murid, dan Guru Taman Kanak Kanak (TK) 2018-2020. https://malangkota.bps.go.id/indicator/28/262/1/jumlah-sekolah-murid-dan-guru-taman-kanak-kanak-tk-.html
Fitria, A. (2018). Penggunaan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 57–62. https://doi.org/10.17509/cd.v5i2.10498
IDAI. (2020). Covid-19 Pada Anak Indonesia. https://www.idai.or.id/artikel/tv
Kemenkes RI. (2020). Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (COVID-19). Germas, 0–115.
Khadijah. (2016). Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini (1st ed.). Perdana Publishing.
Kompas.com. (2020). IDAI: Tidak Benar Anak Tidak Rentan terhadap Covid-19. https://health.kompas.com/read/2020/05/23/100000268/idai-tidak-benar-anak-tidak-rentan-terhadap-covid-19?page=all
Kurniawati, T., Setyosari, P., & Kuswandi, D. (2019). Strategi Pembelajaran Nilai Karakter Mandiri Berbantuan Video Animasi Pembelajaran Untuk Paud. JINOTEP (Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran) Kajian Dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran, 6(1), 30–38. https://doi.org/10.17977/um031v6i12019p030
Pemerintah Kota Malang. (2020a). Peta Persebaran Covid-19 di Kota Malang per 17 Juni 2020. https://malangkota.go.id/2020/06/17/peta-persebaran-covid-19-di-kota-malang-per-17-juni-2020/
Pemerintah Kota Malang. (2020b). Update Data COVID-19 Di Wilayah Kota Malang 18 Juni 2020. https://malangkota.go.id/2020/06/18/peta-persebaran-covid-19-di-kota-malang-per-18-juni-2020/
Putri, A. A. A. D. (2019). Penerapan Metode Bercerita Menggunakan Media Audio-Visual untuk Meningkatkan Pemahaman Anak Usia Dini Mengenai Bencana Alam. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 7(3), 246–250.
Ria Setia Sari, M., Devitria, G., Veronica Ginting, G., Herawati, F., Amalia Syaputri, F., Rizqiyah, F., Masdiah, F., Mora, G., Qoirunissa Putri, G., Putri Ristianadewi, H., & Setia, H. (2021). Meningkatkan Pengetahuan Cara Mencuci Tangan Dan Penggunaan Masker Yang Benar Melalui Penyuluhan Kesehatan Pada Anak. Ibnu Baidillah, 5(2), 17. http://journal.ummat.ac.id/index.php/jmm
Satuan Tugas Penanganan COVID-19. (2020). Infografis COVID-19 (21 Juni 2020). https://covid19.go.id/p/berita/infografis-covid-19-21-juni-2020
UNICEF. (2020). COVID-19 dan Anak-Anak di Indonesia Agenda Tindakan untuk Mengatasi Tantangan Sosial Ekonomi. Journal of Education, Pshycology and Counseling, 2(April), 1–12.
Wardhani, D. K., Susilorini, M. R., Angghita, L. J., & Ismail, A. (2020). Edukasi Pencegahan Penularan COVID-19 Pada Anak Usia Dini Melalui Media Pembelajaran Audio Visual. Jurnal Abdidas, 1(3), 131–136. https://doi.org/10.31004/abdidas.v1i3.33
Yulianingsih, Hayati, Y., Kurnia, T., Nursihah, A., & Arif. (2020). Pengenalan Covid-19 pada Anak Usia Dini melalui Metode Bercerita. Digital Library UIN Sunan Gunung Jati, April, 1–12. http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/30608
Zhang, C., Gu, J., Chen, Q., Deng, N., Li, J., Huang, L., & Zhou, X. (2020). Clinical and epidemiological characteristics of pediatric SARS-CoV-2 infections in China: A multicenter case series. PLOS Medicine, 17(6), e1003130. https://doi.org/10.1371/journal.pmed.1003130
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um075v1i22021p89-98
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Rany Ekawati, Ema Novita Deniati, Anindya Hapsari, Fina Adibatul Hasanah Harra, Nisa Assifa Hakiki
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.