PELAKSANAAN PENILAIAN PADA PEMBELAJARAN KOMPETENSI INTI KURIKULUM 2013 KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, K.I & Amri, S. 2014. Pengem-bangan & Model Pembelajaran Te-maik Integratif. Tangerang: PT. Pres-tasi Pustaka Raya.
Aminah, S., & Zamroni, Z. 2016. Eva-luasi Implementasi KI-1 dan KI-2 di SD Negeri Kota Yogyakarta. Jurnal Evaluasi Pendidikan, (4)1:90-97.
Bangkit, D. 2012. Teori, Prosedur dan Perancangan Tes Lisan, (Online), (http://dianabangkit.blogspot.com/2012/07/teori-prosedur-dan-perancangan-tes.html, diakses 28 Juni 2015).
Fuad, Z.E., Sutrisno, S., & Priyono, P. 2016. Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Hasil Belajar Siswa Prakerin Ke-ahlian Teknik Konstruksi Bangunan SMK. Jurnal Bangunan, (21)1: 47-54.
Kunandar. 2014. Penilaian Autentik (Pe-nilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013): suatu Pendekatan Praktis disertai dengan Contoh. Jakarta: Rajawali Pers.
Kurinasih, I. & Sani, B. 2014. Implemen-tasi Kurikulum 2013: Konsep dan Pe-nerapan. Surabaya: Kata Pena.
TEKNOLOGI DAN KEJURUAN, VOL. 40, NO. 1, FEBRUARI 2017: 31-40
Lolo, L. 2013. Analisis Kelebihan dan Kekurangan Teknik Penilaian pada Kurikulum 2013, (Online), (https:// independent.academia.edu/lalailolo, diakses 28 Juni 2015).
Nurgiantoro, B. 2013. Penilaian Pembel-ajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Panglipuringtias, D. 2015. Pelaksanaan Penilaian Hasil Belajar dan Proses Pembelajaran Berdasarkan Kuriku-lum 2013 (Studi Multi Kasus di SMK Islam Blitar). Skripsi tidak diterbit-kan. Malang: FT UM.
Permendikud RI No. 66 Tahun 2013 ten-tang Standar Penilaian Pendidikan. (Online), (http://www.kemdiknas.go. id, diakses 19 Januari 2015).
Rahmawati, D. 2014. Identifikasi Keter-laksanaan Penilaian Sikap Pembel-ajaran IPA Kurikulum 2013 di SMP Negeri se-Kota Blitar.Skripsi tidak diterbitkan. Malang: MIPA UM.
Rahmawati, N., Sutrisno, S., & Wena, M. 2016. Evaluasi Program Penilaian Hasil Belajar pada Kurikulum 2013 Kelompok Mata Pelajaran Produktif Keahlian Teknik Konstruksi Kayu SMK. Teknologi dan Kejuruan. (30)2: 109-118.
Rohmawati. 2013. Kurikulum 2013, 87 Persen Guru Kesulitan Cara Penilai-an.(Online), (http://unnes.ac.id/berita/ 87-persen-guru-kesulitan-soal-peni-laian-kurikulum-2013/. diakses 8 Juli 2015).
Mania, S. 2008. Observasi sebagai Alat Evaluasi dalam Dunia Pendidikan dan Pengajaran. Lentera Pendidikan, 11(2): 220-233, (Online), (https:// www.scripd.com/doc/309641325/Prinsip-Observasi, diakses, 27 Maret 2017).
Subhanallah, W. 2011. Penilaian Porto-folio, (Online), (https://Www.Acade-mia.Edu/5424312/Penilaian_Portofolio, diakses 28 Juni 2015).
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v40i12017p031
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Teknologi dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
Teknologi dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
E-ISSN 2477-0442 (online)
Contact
Faculty of Engineering, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145, Building H5, 1st Floor.
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/teknologi-kejuruan
Email: teknologikejuruan.ft@um.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.