ANALISIS PEMBELAJARAN POWERPOINT INTERAKTIF DENGAN PENGUATAN KARAKTER MANDIRI PADA SISWA KELAS III di SDN BORO 03 KECAMATAN SELOREJO

Eli Dwi Handayani, Zainudin Zainudin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran powerpoint interaktif dengan penguatan karakter mandiri dan mendeskripsikan faktor pendukung serta faktor penghambat pelaksanaan pembelajaran powerpoint interaktif dengan penguatan karakter mandiri. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Tujuan pendekatan kualitatif ini untuk menganalisis pembelajaran powerpoint interaktif dengan penguatan karakter mandiri pada siswa kelas III di SDN Boro 03 Kecamatan Selorejo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak peserta didik yang menyukai pembelajaran menggunakan media powerpoint interaktif. Dari jumlah peserta didik dikelas III yaitu 16 anak memuat 12 anak (75%) menyukai pembelajaran dengan media powerpoint interaktifdan 4 anak (25%) yang kurang menyukai pembelajaran menggunakan media powerpoint.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um035v30i12022p11-18

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Eli Dwi Handayani

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Wahana Sekolah Dasar 

ISSN 0854-8293 (print) 

ISSN 2622-5883 (online)

 

Jurnal Wahana Sekolah Dasar is indexed by:

           

View Visitor Stats