Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SDN 8 Singkawang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budi, dkk (2021). Respon Siswa Terhadap Model Pembelajaran POE dalam Pembelajaran IPA di SD. Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika. Vol. 7. No. 2.
Hanum, dkk. (2014). PeningkatanAktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Pembelajaran IPA dengan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Giving Question And Getting Answer Di SD Negeri 07 Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Ejurnal Program Pendidikan Sekolah Dasar FKIP, 2.
Kusumawati, & Maruti. (2019). Strategi Belajar Mengajar Di Sekolah Dasar. Magetan: Ae Media Grafika.
Muharani. (2015). Pengruh Giving Question And Getting Answer Terhadap Hasil Belajar IPA pada Siswa Sekolah Dasar. Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 4.
Panduweni, & Andri. (2018). IPA dalam Kehidupan Sehari-hari. Klaten: Intan Pariwara.
Sagala. (2017). Konsep dan Makna Pembelajaran untuk Membantu Memecahkan Masalah Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Silberman. (2019). Active Learning: 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Simatupang. (2019). Strategi Belajar Mengajar Abad Ke-21. Surabaya: Cipta Media Edukasi.
Soemanto. (2018). Psikologi Pendidikan Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Suprijono. (2010). Cooperative Learning (Teori dan Aplikasi PAIKEM). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Wedyawati, & Lisa. (2019). Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Sleman: Budi Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um035v30i22022p67-73
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rien Anitra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Wahana Sekolah Dasar
ISSN 0854-8293 (print)
ISSN 2622-5883 (online)
Jurnal Wahana Sekolah Dasar is indexed by:
View Visitor Stats