EFEKTIFITAS POLA ON JOB TRAINING PADA DIKLAT TEMATIK TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI PESERTA
Abstract
Keywords
References
Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian ,2016 . Pedoman Umum Penyiapan SDM pertanian dalam rangka Gerakan Pemberdayaan Petani Terpadu (GPPT), Jakarta.
Bloom, B.S. (1968/81). Learning For Mastery., (UCLA-CSEIP) The Evaluation Comment, 1(2). In B.S. Bloom (Ed) All Our Children Learning. London: McGraw-Hill. Dalam modul TOT Perancang pelatihan pemberdayaan masyarakat.
Carrol (1963), Brown (2002), Lawson (2006), Miller and Osinski (2002), Teori – teori pembelajaran dan desain instuksional, dalam Modul TOT Perancang Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat, Penerbit IGGRD dan DSF 2010.
T.Joni. 2016. Pembelajaran yang mendidik : Artikulasi konseptual, terapan kontekstual dan verifikasi empirik (2005). Jurnal Ilmu Pendidikan. (Online), Jilid 12, No. 2, (http://www.malang.ac.id), diakses 12 Juni 2005.
Gagne’s Theory on Conditions of Learning, (2) Reigeluth’s Elaboration Model, (3) Collins’s Theory of Inquiry Teaching, (4) Keller’s ARCs Model of Motivation, (5) Mayers Cognitive Load Theory, (6) New Paradigms of Instructional Theory, dan (7) Bloom’s Model of Mastery Learning. Dua teori instruksional akan dideskripsikan, yakni: Bloom’s Model of Mastery Learning dan Gagne’s Theory on Conditions of Learning. dalam Modul TOT Perancang Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat, Penerbit IGGRD dan DSF 2010.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um041v12i1p25-35
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats