Asumsi Pendidikan Orang Dewasa (Andragogy) Dalam Retorika Dakwah KH. Anwar Zahid
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amna, A. (2019). Otoritas Kyai Dari Panggung Dakwah: Studi terhadap Pengajian Anwar Zahid [Masters, UIN Sunan Kalijaga]. https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42078/
Ashari, Z. (2021). Konsep Berwirausaha dengan Metode Dimensi Hablumminallah dan Dimensi Hablumminnas. Muslimpreneur : Jurnal Ekonomi Dan Kajian Keislaman, 1(2), 1–23.
Cahya, I. (2020, Januari 17). 5 Sisi Positif Lontaran Sarkasme Menurut Sains, Nampak Keras Namun Bermanfaat! Merdeka.Com. https://www.merdeka.com/teknologi/5-sisi-positif-lontaran-sarkasme-menurut-sains-nampak-keras-namun-bermanfaat.html
Eriyanto. (2011). Analisis isi: Pengantar metodologi untuk penelitian ilmu komunikasi dan ilmu-ilmu sosial lainnya. Prenada Media Group. https://books.google.co.id/books?id=bLo-DwAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id#v=onepage&q&f=false
Fitriyani, D. (2021, September 16). Profil dan Biografi KH Anwar Zahid Lengkap dengan Pendidikan, Pesantren, dan Aktivitas Dakwah. Rembang Bicara-Pikiran Rakyat Media Network. https://rembangbicara.pikiran-rakyat.com/dawuh/pr-1042607590/profil-dan-biografi-kh-anwar-zahid-lengkap-dengan-pendidikan-pesantren-dan-aktivitas-dakwah
Handoko, M. (2019). Peran Humor Dalam Meningkatkan Daya Tarik Ceramah Para Ustadz Di Majelis Taklim Al-Munajah Di Kecamatan Delitua [Skripsi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara]. http://repository.uinsu.ac.id/7220/
Hartree, A. (1984). Malcolm Knowles’ Theory of Andragogy: A Critique. International Journal of Lifelong Education, 3(3), 203–210. https://doi.org/10.1080/0260137840030304
Khiyaroh, I. (2018). Dakwah Ala Anwar Zahid: Menjinakkan Islam Normatif Menjadi Islam Lokal Yang Mengglobal: Alamtara: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 2(2), 81–89.
Knowles, M. S., Holton, E., & Swanson, R. (2005). The adult learner: The definitive classic in adult education and human resource development (6th). Elsevier.
Nidhom, A. M., Smaragdina, A. A., Putro, S. C., Wibawanto, S., Rachmawati, N. S. Y., & Rachmawati, R. (2019). Augmented Reality Berbasis Seamless Learning Dan Education 3.0 Untuk Peningkatan Kemampuan Andragogi Pendidik Se-Kabupaten Malang. Jurnal Graha Pengabdian, 1(2), 120–127.
Potu, J., Lengkong, V. P. K., & Trang, I. (2021). Pengaruh Motivasi Intrinsik Dan Motivasi Ekstrinsik Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Air Manado. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(2), Article 2. https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33474
Sintiawati, N., & Fajarwati, S. R. (2019). Partisipasi Orang Dewasa Dalam Sebuah Pelatihan. Indonesian Journal of Adult and Community Education, 1(1), 26–30. https://doi.org/10.17509/ijace.v1i1.20005
Sudjana, D. (2004). Pendidikan Non Formal: Wawasan, Sejarah Perkembangan, Filsafat dan Teori Pendukung, serta Asas. Falah Production.
Wahono, W., Imsiyah, N., & Setiawan, A. (2020, Mei 12). Andragogi: Paradigma Pembelajaran Orang Dewasa Pada Era Literasi Digital. Proceeding UM Surabaya, Article 0. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Pro/article/view/4877
Wibowo. (2013). Perilaku Dalam Organisasi. PT Raja Grafindo Persada.
Wirabumi, R. (2020). Metode Pembelajaran Ceramah. Annual Conference on Islamic Education and Thought (ACIET), 1, 105–113. http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/aciet/article/view/660
Yusuf, R. N., Musyadad, V. F., Iskandar, Y. Z., & Widiawati, D. (2021). Implikasi Asumsi Konsep Diri Dalam Pembelajaran Orang Dewasa. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 1144–1151. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i4.513
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um041v17i1p9-16
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats