MENGNTENSIFKAN PERAN PENDIDIKAN SASTRA UNTUK MEMBAGUN KARAKTER SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aminuddin. (1984). Pengantar Memahami Unsur-unsur dalam Karya Sastra. Malang: IKIP Malang.
Budimansyah, D. (2002). Model Pembelajaran dan Penilaian Portofolio. Bandung: Ganesindo.
Barton, J. dan Coolins, A. (1997). Portfolio Assessment: A Handbook for Educators. Parsippany: Dale Seymaour Publications.
Beach, R. W. dan Marshall, J. D. (1991). Teaching Literature in the Secondary School. San Deigo: Harcourt Brance Jovanovich, Publishers.
Borba, M. (2001). Building Moral Intelligence. Sanfrancisco: Jossey-Bass.
Fawzi, A. (2016). Pengembangan Alat Penilaian Pembelajaran Menyimak Eksposisi Kelas X SMA. Jurnal Bahasa dan Seni, Volume 44 Nomor 2 2017, pp 125—134
Harsiati, T. (2017). Feedback And Self Regulation In Writing Learning Assesment In Junior High School. ISLLAC : Journal of Intensive Studies on Language, Literature, Art, and Culture, Volume 1 Number 1 2017, pp 71—78, http://dx.doi.org/10.17977/um006v1i12017p071.
Hill, B. C. dkk. (1998). Classroom Based Assesment. Norwood, Massachusetts: Christopher-Gordon Publishers, Inc.
Ibrahim, M, dkk. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Unesa Press.
Komalasari, K. (2013). Pendidikan Karakter di Persekolahan Kita. Dalam Budimansyah, Dasim dan Komalasari, Kokom (Eds.). Pendidikan Karakter: Nilai-Inti bagi Upaya Pembinaan Kepribadian Bangsa. Bandung: Widya Aksara Press.
Lickona, T. (1991). Educating for Character. New York: Bantam Books.
Nunan, D. (1999). Second Language Teaching and Learning. Boston: Heinle and Heinle Publishers.
Nurhadi dkk. (2004). Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: Penerbit Universitas Negeri Malang.
Rodger, A. (1983). Langage for Literature dalam C. J. Brumfit (Ed.). Teaching Literature Overseas Language-Based Approaches. Oxford: Pergamon Press.
Sauri, S. (2013). Strategi dan Implementasi Pendidikan Karakter Bangsa. Dalam Budimansyah, Dasim dan Komalasari, Kokom (Eds.). Pendidikan Karakter: Nilai Inti bagi Upaya Pembinaan Kepribadian Bangsa. Bandung: Widya Aksara Press.
Slavin, R. (2000). Educational Psychology: Theory and Practice. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Teeuw, A. (1982). Khazanah Sastra Indonesia. Jakarta: PN Balai Pustaka.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um007v1i22017p031
Refbacks
- There are currently no refbacks.
BASINDO indexed by:

BASINDO : Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya
Indonesian Language, Literature, and Learning Journal
Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia
Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang (UM)
ISSN : 2579-3799 (media online) - SK no. 0005.25793799/JI.3.1/SK.ISSN/2017.04 - 6 April 2017
BASINDO : Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License