PENGELOLAAN DAN PENDATAAN ULANG ARSIP DI DPUPRPKP KOTA MALANG

Laily Khoiri Syafiya, Annisa Nur Hasanah, Moch Alfa Alfiansyah, Jeni Natasya, Brian Nur IIkbar

Abstract


Abstrak :  Program MBKM UM ini memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswanya untuk belajar serta mendapatkan pengalaman diluar perkuliahan, serta merasakan langsung terjun kedunia pekerjaan. Arsip merupakan rekaman kejadian atau kegiatan pada setiap instansi atau perusahaan. Kegiatan yang berkenaan dengan kearsipan adalah pengelolaan dan pendataan arsip. Dalam melakukan pengelolaan dan pendataan arsip ini masih banyak lembaga atau instasi yang belum melakukan pengelolaan arsip dengan baik dan sesiau dengan prosedur yang ada. Artikel ini di tulis menggunakan pendekatan Fokus penelitian adalah pokok persoalan yang menjadi pusat perhatian dalam penelitian. Penelitian kualitatif dibatasi berdasarkan pada tingkat kepentingan, urgensi dan fasebilitas masalah yang akan dipecahkan, sehingga kegiatan ini memfokuskan pada kegiatan pengelolaan arsip dan penataan ulang arsip.

 

Kata Kunci: MBKM UM, Pengelolaan arsip, Pendataan ulang arsip.

 

Abstract : This internship provides an opportunity for all of her students to learn and gain experience outside of college, as well as experience coming directly into the work world. Archives are recordings of events or activities on any agency or company. Archival operations are the management and filing. For the management and application of these archives there are many institutions or instations that have not done properly and properly. This article was written using the focus of research as a subject of interest in the study. Qualitative research was limited to the level of interest, the urgency and immobility of the problem to be solved, so this activity focuses on archival management activities and archive restructuring.

 

Keywords: MBKM UM,Archive management, Archive restructuring.



Keywords


MBKM UM,Archive management, Archive restructuring.

Full Text:

PDF

References


Azwar, E. (2019). Program Pengalaman Lapangan (Magang) terhadap Kepercayaan Diri Mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Jurnal Penjaskesrek, 6(2), 211-221.

Badan Pusat Statistik (BPS). (2017). Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS).

Barthos,Basir. 2009. Manajemen Kearsipan Untuk Lembaga Negara, Swasta dan. Perguruan Tinggi. Jakarta : Bumi Aksara

Undang-Undang No.43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan

Watson, Towers. (2014). Global Talent Man Rewards Study. UK. Towers Watson.




DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um008v7i12023p38-44

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

BIBLIOTIKA indexed by:

                                       


BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi
Prodi Ilmu Perpustakaan, Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang (UM)

Lisensi Creative Commons

BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
| Visitor Statistic