PERANCANGAN KOMIK DIGITAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI CANDI TIKUS DI MOJOKERTO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Hafidz Aziz. (2012). The Impacts of Visual of Manga on Indonesian Readers’ Psycological and Behavioral Reaction. Thesis. Chiba University. Published.
Anugrah, S. P. (2018). Perancangan komik digital legenda Singo Ulung sebagai media pelestarian cerita rakyat Kabupaten Bondowoso (Doctoral dissertation, Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Dari https://repository.its.ac.id/51240/1/3412100065-Undergraduate_Theses.pdf
Anwar, K. (2009). Potensi wisata budaya situs sejarah peninggalan Kerajaan Majapahit di Trowulan Mojokerto. Dari https://digilib.uns.ac.id/dokumen/download/16138/MzEyMzk=/Potensi-wisata-budaya-situs-sejarah-peninggalan-Kerajaan-Majapahit-di-Trowulan-Mojokerto-abstrak.pdf
Bonnef, M. (1998). Komik Indonesia. Jakarta: Perpustakaan Populer Gramedia.
Buku Bappeda 6. (2013). Potensi dan Produk Unggulan Jawa Timur. http://bappeda.jatimprov.go.id/bappeda/wp-content/uploads/potensi-kab-kota-2013/kab-mojokerto-2013.pdf . Diakses pada tanggal 07 maret 2022
Burhan, M. B. A., Pujiyanto, P., & Hermanto, Y. A. L. (2022). Perancangan Komik Berjudul Painting Picture Inside My Head sebagai Media Pengembangan Diri bagi Kalangan Emerging Adulthood. JoLLA: Journal of Language, Literature, and Arts, 2(1), 91-112. Dari http://journal3.um.ac.id/index.php/fs/article/view/1180/1268
Denny, D. (2013). Promosi Dan Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pembiayaan Pada Pt. Bess Finance Manado. Issn, 1(4), 51–59.
Dhanti, N. S., Pramono, A., & Novica, D. R. (2020). WEBCOMIC DESIGN “THE IMPORTANCE OF ENVIRONMENTAL AWARENESS” FOR TEENAGER. In International Conference on Art, Design, Education and Cultural Studies (ICADECS). Dari http://conference.um.ac.id/index.php/icadecs/article/view/514
Erliana, S. B. (2021). PENERAPAN MEDIA PROMOSI TERHADAP MINAT ANGGOTA KOPERASI KUD BERKAH DAMANDIRI PESANTUNAN (Doctoral dissertation, Politeknik Harapan Bersama Tegal).
Fadhilasari, I. (2019). Legenda Kolam Petirtaan di Kabupaten Mojokerto: Kajian Sosiologi Sastra Lisan. SULUK: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Budaya, 1(1), 19-30. Dari http://jurnalfahum.uinsby.ac.id/index.php/Suluk/article/download/264/150
Ishak, R. M. (2021). TA: Perancangan Media Pembelajaran Candi Tikus dengan Teknik Augmented Reality untuk Anak SMA Kelas 10 (Doctoral dissertation, Universitas Dinamika). Dari https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5895/13/17420100038-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf
Kustianingsari, N., & Dewi, U. (2015). Pengembangan media komik digital pada mata pelajaran Bahasa Indonesia tema lingkungan sahabat kita materi teks cerita manusia dan lingkungan untuk siswa kelas V SDN Putat Jaya III/379 Surabaya. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan, 6(2), 1-9. Dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jmtp/article/view/13072/12029
Line Today. (2020). Line Webtoon Miliki Dua Juta Pengguna Aktif di Indonesia. https://today.line.me/id/v2/article/azY3OP. Diakses pada tanggal 16 maret 2022.
Muktiono, J. D. (2003). Aku Cinta Buku, Menumbuhkan Minat Baca Pada Anak. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Nazir, M. (1988). MetodePenelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Pramesti, A. N. Memecahkan Masalah Menggunakan DESIGN THINKING. Dari https://www.academia.edu/download/64521606/Tugas_Petemuan_Ke_4_Artikel_Memecahkan_M.pdf
Pranata, M. (2002). Perspektif Penalaran Fungsional Desain Visual Ikon. Nirmana, 4(2). Dari http://203.189.121.7/~puslit2_ejournal/ejournal/index.php/dkv/article/viewFile/16084/16076
Primandita, H. (2016). Perancangan Komik Digital Interaktif Tentang Srikandi: Sandika (Doctoral dissertation, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya). Dari https://repository.its.ac.id/76399/1/3412100165-Undergraduate_Thesis.pdf
Rabbani, A. R. (2021). Penerapan Design Thinking Terhadap Usaha Baju Di Toko Setal Pangkalpinang Dengan Menggunakan Website Sebagai Salah Satu Solusi. Rainstek: Jurnal Terapan Sains dan Teknologi, 3(3), 167-175. Dari https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jtst/article/download/6046/3219
Rahayu, P. D. Desain Perancangan Buku Pop-up Perancangan Buku Pop-up Mengenal Candi Bajang Ratu Trowulan (Doctoral dissertation, State University of Surabaya). Dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/va/article/view/13857/12665
Samodra, J., Pahlevi, A. S., & Hermanto, Y. A. L. (2019). Pasar Desa Digital Berbasis Web Sebagai Media Promosi Bagi Umkm. J. KARINOV, 2(3), 177. Dari https://www.researchgate.net/profile/Andreas-Syah-Pahlevi/publication/339144147_PASAR_DESA_DIGITAL_BERBASIS_WEB_SEBAGAI_MEDIA_PROMOSI_BAGI_UMKM/links/5e554484a6fdccbeba01755d/PASAR-DESA-DIGITAL-BERBASIS-WEB-SEBAGAI-MEDIA-PROMOSI-BAGI-UMKM.pdf
Sarwono, J., & Lubis, H. (2007). Metode riset untuk desain komunikasi visual. Yogyakarta: Andi.
Soedarso, N. (2015). Komik: Karya Sastra Bergambar. Humaniora, 6(4), 496-506. Dari https://journal.binus.ac.id/index.php/Humaniora/article/download/3378/2757
Wahyudi, D. Y. (2015). Kerajaan Majapahit: dinamika dalam sejarah Nusantara. Jurnal Sejarah dan Budaya, 7(1), 88-95. Dari http://journal.um.ac.id/index.php/sejarah-dan-budaya/article/view/4739/2270
Widyantoro, A. (2018). Perancangan Komik Digital tentang Cerita Panji sebagai Upaya Pelestarian Budaya Panji (Doctoral dissertation, Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Dari https://repository.its.ac.id/59374/1/3413100108-Undergraduate_Theses.pdf
Zaki, A., & Sukoco, I. (2018). Use Of Design Thinking At Digital Technology Consultant Company Indie Labtek Bandung. AdBispreneur, 3(2), 123–129. doi: https://doi.org/10.24198/adbispreneur.v3i2.1846
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um037v8i12023p28-42
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.