Application of Student Work Sheet Based on Scientific in Training Science Process Skills in Science Learning Class V At State Elementary School 4 Gulang Mejobo Kudus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bahri, D. S. (2005). Guru dan Anak Didik. PT. Rineka Cipta.
Dono, B. E. (2021). Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa. guepedia.
Handayani, S. P., Karim, S., & Suyana, I. (2019). Melatihkan keterampilan proses sains menggunakan pendekatan saintifik pada topik elastisitas. Seminar Nasional Fisika, 1(1), 215–219.
Haniyyah, R., & Hanik, E. U. (2022). Peningkatan Keterampilan Menulis Siswa Kelas V SDN 03/04 Margoyoso Menggunakan Media Youtube. ALSYS, 2(1), 134–144.
Hasil Belajar, L. (2017). Penerapan model mastery learning berbantuan LKPD untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik di kelas viii. 3 SMP Negeri 4 Kota Bengkulu. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 1(1).
Kemendikbud. (n.d.-a). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendikbud) Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2014. https://jdih.kemdikbud.go.id
Kemendikbud. (n.d.-b). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendikbud) Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2018.
litasari Adi, L., Wasingah, L., & Hanik, E. U. (2021). Penerapan Metode Picture And Picture Untuk Menumbuhkan Keaktifan Siswa Di kelas IV Pada Pelajaran IPA. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 3(2), 92–103.
Nugraheny, D. C. (2018). Penerapan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis life skills untuk meningkatkan keterampilan proses dan sikap ilmiah. Visipena, 9(1), 94–114.
Nuryana, S., Syifa, L., Farah, A. I., & Hanik, E. U. (2021). Implementasi Metode Pembelajaran Demonstrasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI Materi Tata Surya di MI NU Tamrinus Shibyan Pladen. YASIN, 1(2), 283–295.
Razak, M., Hala, Y., & Taiyeb, A. M. (2016). Efektifitas Pendekatan Saintifik Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Peserta Didik Kelas XII IPA SMA Negeri 4 Watampone. Sainsmat: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Alam, 5(1).
Rukajat, A. (2018). Pendekatan penelitian kualitatif (Qualitative research approach). Deepublish.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Sujana, A., & Jayadinata, A. K. (2018). Pembelajaran Sains di Sekolah Dasar. 88.
Tim Prodi Pendidikan Sosiologi FIS UNY forum MGMP Sosiologi D.I.Yogyakarta. (2019). Instrumen Penilaian Mata Pelajaran Sosiologi SMA LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik). UNY Pers.
Umrati Dan Hengki. (n.d.). Analisis Teori Konsep Dalam Penelitian Pendidikan.
Wayan, S. (2020). Keterampilan Proses Sains dan Instrumen Pengukurnya. Rajawali Pers.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um043v5i1p107-118
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.