PENERAPAN METODE INKUIRI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anita, Sri W, 2001. Metode Belajar Mengajar. Bandung : Alfabeta Chambers, P. 2008. Teaching Mathematics Developing as a Reflective Secondary Teacher. London: SAGE Publications Ltd.
Gulo, W. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Grasindo.
Hamalik, Oemar. 2001. Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara. Hapsari, Mahrita Julia. 2011. Upaya Meningkatkan Self-Confidence Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Inkuiri Terbimbing. Prosiding. Yogjakarta: Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Yogjakarta.
Indarti, Titik. 2008. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penulisan Ilmiah. Surabaya: FBS Unesa.
Mulyasa, E. 2006. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung : Remaja Rosda Karya
Sagala Syaiful. 2011. Metode Belajar Mengajar. Bandung : Alfabeta. Sanjaya, W. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media. Silberman, Melvin L. 2007. Active Learning Strategi Pembelajaran Aktif.Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Sulistina, Oktavia.,dkk. 2010. Penggunaan Metode Pembelajaran Inkuiri Terbuka dan Inkuiri Terbimbing dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa SMA Laboratorium Malang Kelas X. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran. Vol. 17, No. 1, April 2010.
Sutama, I Nyoman. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Ketrampilan Berpikir Kritis Dan Kinerja Ilmiah Pada Pelajaran Biologi Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Amlapura. e-Journal. Vol. 4 Tahun 2014. Singaraja: Program Studi IPA Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha.
Ulfatin, Nurul. 2013. Metode Penelitian Kualitatif Di Bidang Pendidikan: Teori dan Aplikasinya. Malang: Media Nusa Creative.
Usman, Moh, Uzer. 1993. Belajar Mengajar. Bandung : Remaja Rosda Karya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.