JOYFUL LEARNING BERMEDIA GULITA SMART CARD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK MENUMBUHKAN KARAKTER PESERTA DIDIK SMP NEGERI 5 PROBOLINGGO
Abstract
Tujuan Best Practice ini untuk menggambarkan keefektifan penggunaan media Gulita Smart Card untuk pembelajaran Bahasa Inggris keterampilan berbicara (speaking) dan manfaat media tersebut dalam mengembangkan pendidikan karakter siswa siswi SMP Negeri 5 Probolinggo. Gulita Smart Card merupakan media pembelajaran berupa kartu yang memfasilitasi siswa memiliki keterampilan abad 21 yaitu berfikir kreatif, keterampilan berkomunikasi, keterampilan berkolaborasi dan berfikir kritis. Media Pembelajaran ini juga melatih siswa untuk mengembangkan sikap disiplin, percaya diri, bertanggung jawab, jujur, kreatif, berani, kerja sama dan peduli lingkungan melalui serangkaian kegiatan pembelajaran yang dirancang guru. Gulita Smart Card ini juga menciptakan suasana pembelajaran akan lebih bermakna dan menyenangkan (Joyful Learning).
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Douglas, Brown, H. (2001). Teaching by Principles. An Interactive Approach to Language Pedagogy. White Plains, New York: Addison Wesley Longmasn, Inc.
Kemendikbud. (2017). Konsep dan Pedoman Penguatan Pendidikan Karakter Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: Kemdikbud.
Sudjana, Hana, (2014). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Penerbit Sinar Baru Aglensindo.
Sudjana, Nana dan Rivai, Ahmad. (2010). Media Pengajaran: (Penggunaan Dan Pembuatannya). Bandung: Sinar Baru.
Tarigan, Henry Guntur. (2008). Berbicara Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Refbacks
- There are currently no refbacks.