ONLINE GAME AS A MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akmarina Nabilla Yeny. (2016). Pengaruh Bermain Game Online terhadap Efektifitas Berkomunikasi dalam Keluarga di Kelurahan Swarga Bara Kota Sangatta Kab. Kutai timur. eJournal Ilmu Komunikasi, 2016 : 4 (1) 189-199https://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2016/02/jurnal%2 0yeni%20nabilla%20fix%20(02-29-16-07-04-45).pdf
Azizah Nur. (2013). Tingkat Keterampilan Berbicara ditinjau dari Metode Bermain Peran Pada Anak Usia 5-6 Tahun https://lib.unnes.ac.id/18753/1/1601409035.pdf
Indovoiceover, Tim. (2018). Dunia Voice Over. Yogyakarta: W Publish. (https://books.google.co.id/books?id=Iu5_DwAAQBAJ&pg=PA78&dq=artikulasi+berbicara&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwjf9Lb_4v_iAhVMnY8KHSy6ArcQ6AEILTAB#v=onepage&q=artikulasi%20berbicara&f=false)
Indratayan Nandalia Wayan Ni. (2016). Penilaian Keterampilan Berbicara Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Sebagai Bahasa Asinghttps://media.neliti.com/media/publications/229804-penilaian-keterampilan-berbic ara-dalam-p-e3faac7e.pdf
Kurniawan DE. (2017). Pengaruh Intensitas Game Online Terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Konseling Gusjiganghttps://jurnal.umk.ac.id/index.php/gusjigang/article/view/1120/1071
Lastutiasih. (2017). Meningkatkan Keterampilan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Metode Show and Telldi TK ABAVIIPurwosari Gunungkidul
http://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pgpaud/article/view/7019
Setyonegoro, A. (2014). Hakikat, Alasan, dan Tujuan Berbicara (Dasar Pembangun Kemampuan Berbicara Mahasiswa).Pena: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 2(2).https://online-journal.unja.ac.id/pena/article/view/1451
Siswono. 2014. Teori dan Praktik (Diksi, Gaya Bahasa, dan Pencitraan). Yogyakarta:Depublish. (https://books.google.co.id/books?id=3aGHDwAAQBAJ&pg=PA7&dq=diksi&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwiMm6S65f_iAhVHNY8KHV4oANYQ6AEILjAB#v=onepage&q=diksi&f=false)
Wiyanto, Asul. 2004. Terampil Menulis Paragraf. Jakarta: Grasindo. (https://books.google.co.id/books?id=0Z2dSLbE6rkC&pg=PA56&lpg=PA56&dq=tekanan+dalam+berbicara&source=bl&ots=3AXX7CNJFR&sig=ACfU3U0EQhwAvTVQ1W2AkJ-pepGz8H2W2g&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwjwlPDF3v_iAhXTiHAKHU2DAhw4ChDoATALegQIBhAB#v=onepage&q=tekanan%20dalam%20berbicara&f=false)
https://eprints.uny.ac.id//https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=/8074/3/bab%25202%2520-%252008111241037
https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://eprints.uny.ac.id/807
https://eprints.uny.ac.id/8074/3/bab%202%20-%2008111241037.pdf
KURNIAWAN, D. E. (2017). Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Konseling GUSJIGANG.
Linayaningsih, F., & Virgonita I.W., M. (2019). PENGARUH POLA ASUH AUTHORITATIVE DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP PROBLEMATIC ONLINE GAME USE (POGU) PADA PELAJAR SMP “X” SEMARANG. Jurnal Dinamika Sosial Budaya. https://doi.org/10.26623/jdsb.v20i1.1231
Ulfa, M. (2017). Pengaruh Kecanduan Game Online Terhadap Perilaku Remaja di Mabes Game Center Jalan HR.Subrantas Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jom . Fisip
Fauzi, A. (2019). PENGARUH GAME ONLINE PUBG (Player Unknown’s Battle Ground) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK. ScienceEdu. https://doi.org/10.19184/se.v2i1.11793
Fauziah, R. (2014). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO KEKAYAAN ALAM TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA (Studi Kuasi Eksperimen Kelas VIII di SMP Negeri 5 Bandung). Bahtera Bahasa: Antologi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia.
KURNIAWAN, D. E. (2017). Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Konseling GUSJIGANG.
Linayaningsih, F., & Virgonita I.W., M. (2019). PENGARUH POLA ASUH AUTHORITATIVE DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP PROBLEMATIC ONLINE GAME USE (POGU) PADA PELAJAR SMP “X” SEMARANG. Jurnal Dinamika Sosial Budaya. https://doi.org/10.26623/jdsb.v20i1.1231
Suplig, M. A. (2017). Pengaruh Kecanduan Game Online Siswa SMA Kelas X Terhadap Kecerdasan Sosial Sekolah Kristen Swasta Di Makassar. Jurnal Jaffray. https://doi.org/10.25278/jj71.v15i2.261
Ulfa, M. (2017). Pengaruh Kecanduan Game Online Terhadap Perilaku Remaja di Mabes Game Center Jalan HR.Subrantas Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jom . Fisip.
Link Video Penelitian
https://youtu.be/KNnsBuOsHk4
https://youtu.be/d4F1PcerKKc
https://youtu.be/xBSPa1Qxzkk
https://youtu.be/OyLL_KifYBw
https://youtu.be/pdvBrabnFJ0
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um006v3i22019p156-168
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISLLAC indexed by:
ISLLAC : Journal of Intensive Studies on Language, Literature, Art, and Culture
Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang, Indonesia (Department of Indonesian Literature, Faculty of Letters, State University of Malang, Indonesia)
ISSN : 2597-7385 (media online) - SK no. 0005.25977385/JI.3.1/SK.ISSN/2017.09 - 19 September 2017
ISLLAC : Journal of Intensive Studies on Language, Literature, Art, and Culture is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License