PELATIHAN PENYUSUNAN INSTRUMEN PENILAIAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI K-13 BAGI GURU SMA/SMK KOTA MALANG

Mashuri Eko Winarno, Dona Sandi Yudasmara, Nurrul Riyad Fadhli, Taufik Taufik

Abstract


Kegiatan pengabdian masyarakat bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pengalaman dan pelatihan berkaitan dengan penyusunan instrumen penilaian untuk mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Metode pelatihan yang digunakan terdiri pelatihan teoritis dan praktis. Teori-teori tes, pengukuran assesmen dan evaluasi akan diberikan secara klasikal dan praktik. Respon guru terhadap penyelenggaraan pengabdian pelatihan sangat baik, sehingga guru sudah dapat mengimplementasikan materi yang di dapat pada pengembangan instrumen penilaian pembelajaran yang terdapat pada perangkat pembelajaran.

Full Text:

PDF

References


Bloom, Benyamin S. 1985. Taxonomy Of Educational Objectives. New York and London; Longman Hall Inc.

Annarino, A.A. Cowel. 1980. Curriculum Theory And Design In Physical Education. USA. CV. Mosby Company

Popham, W. J. (2009). Assessment literacy for teachers: Faddish or fundamental?. Theory into practice, 48(1), 4-11.

Pellegrino, E. D. (2001, January). The internal morality of clinical medicine: a paradigm for the ethics of the helping and healing professions. In The Journal of Medicine and Philosophy: A Forum for Bioethics and Philosophy of Medicine (Vol. 26, No. 6, pp. 559-579). Oxford University Press.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 2013. Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan. Jakarta: Kemendikbud.

Lutan, R. 1995/1996. Hakikat dan Karakteristik Penjaskes, Depdikbud.




DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um045v2i2p114-118

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Email: karinov@um.ac.id

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Find Jurnal Karinov at: