Upaya meningkatkan pemecahan masalah matematika siswa kelas XI pada materi aplikasi turunan fungsi aljabar menggunakan LKPD berbasis PBL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriliyanto, B. (2019). Analisis Kesalahan Siswa dalam Pemecahan Masalah Turunan Fungsi Aljabar. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 3(2), 117. https://doi.org/10.32585/jkp.v3i2.300
Budikusuma, S. N., Sutopo, & Wulandari, A. N. (2021). Pengembangan LKPD Materi Aplikasi Turunan Fungsi Aljabar Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Koneksi Matematis Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 4 Surakarta. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika (JPMM) Solusi, 5(6), 299–309.
Burhanuddin, AG., & U. (2017). Ketuntasan belajar turunan fungsi aljabar melalui pembelajaran think pair share. 67–73.
Gelar, M., Pendidikan, S., & Aliya, Z. (2010). Jurusan tadris biologi fakultas tarbiyah institut agama islam negeri walisongo semarang 2010.
Nurdiyanto, T., Rafida, I., Nuhadila, A., & Winarni, S. (2020). Pengembangan Lkpd Berbasis Problem Based Learning Untuk Melatih Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik Kelas Xi. Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika (JES-MAT), 6(1), 37. https://doi.org/10.25134/jes-mat.v6i1.2543
Permendikbud. (2013). Ministry of Education and Culture no.69 year 2013. 2013–2015.
Primandari, A. (2010). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIIIA SMP N 2 Nanggulan Dalam Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Square. 267.
Purnama, A., & Suparman, S. (2020). Studi Pendahuluan: E-LKPD Berbasis PBL untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(1), 131. https://doi.org/10.30998/jkpm.v6i1.8169
Sari, T. W. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Di Kelas XI-IPA SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan. Jurnal Analisa Pemikiran Insaan Cendikia, 4(1), 27–36. https://doi.org/10.54583/apic.vol4.no1.50
Susilawati, S. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Dan Kreativitas Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem-Bassed Learning Di Sman 2 Bandung. Pedagogia, 17(1), 67–79. https://doi.org/10.17509/pdgia.v17i1.16406
Zulfah, Fauzan, A., & A. (2018). Pengembangan lembar kerja peseta didik berbasis problem based learning untuk materi matematika kelas VIII. 33–46.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um076v8i12024p39-46
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Achmad Firmansyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JKPM Indexed By:

Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License