MANAJEMEN LAYANAN KHUSUS PONDOK PESANTREN

Arini Amalia

Abstract


Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendeskripsikan (1) Perencanaan Layanan Khusus Pondok Pesantren di Madrasah Aliyah Ma’arif NU Kota Blitar; (2) Pengorganisasian Layanan Khusus Pondok Pesantren di Madrasah Aliyah Ma’arif NU Kota Blitar; (3)Pelaksanaan Layanan Khusus Pondok Pesantren di Madrasah Aliyah Ma’arif NU Kota Blitar; (4) Pengawasan Layanan Khusus Pondok Pesantren di Madrasah Aliyah Ma’arif NU Kota Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian mencakup perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan layanan khusus pondok ppesantren di Madrasah Aliyah Ma’arif NU Kota Blitar.


DOI : 10.17977/um025v2i22018p083

Full Text:

PDF

References


Adisasmita, R. 2011. Pengelolaan pendapatan dan Anggaran Daerah. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Aryawiga. 2012. Manajemen Layanan Khusus Sekolah. (Online), (http://aryawiga.wordpress.com/2012/02/17/manajemen-layanan-khusus-sekolah/), diakses pada 2 April 2015.

Kusmintardjo. 1992. Pengelolaan Layanan Khusus di Sekolah (Jilid II). Malang: IKIP Malang.

Moleong, L. 2005. Metodologi Penelitian Kualitatif: Edisi Revisi.Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Ulfatin, N. 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan: Teori dan Aplikasinya. Malang: Banyumedia.

Wiyono, B.B. 2007. Metodologi Penelitian: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Action Research (Burhanuddin, Ed). Malang: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.




DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um025v2i22018p083

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JMSP (Jurnal Manajemen dan Supervisi Pendidikan)

Hasil gambar untuk logo zotero ukuran kecil

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats