Parenting Style and Family Resilience with Children Congenital Rubella Syndrome
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
’Ulwan, A. N. (2017). Tarbiyatul Aulad fil Islam (Pendidikan Anak dalam Islam). Insan Kamil.
Adpriyadi, & Sudarto. (2020). Pola Asuh Demokratis Orang Tua Dalam Pengembangan Potensi Diri Dan Karakter Anak Usia Dini. Vox Edukasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 11(1), 26–38. https://doi.org/10.31932/ve.v11i1.572
Ayu, E. R., Yusmansyah, Y., & Utaminingsih, D. (2017). Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua Dengan Kemandirian Belajar Siswa. ALIBKIN (Jurnal Bimbingan Konseling), 5(6), 41–53. http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/ALIB/article/view/14650
Ayun, Q. (2017). Pola Asuh Orang Tua dan Metode Pengasuhan dalam Membentuk Kepribadian Anak. ThufulA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 5(1). https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/thufula/article/view/2421/pdf
Undang-Undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2014, Undang-Undang Republik Indonesia 1 (2014).
Faradina, N. (2017). Dinamika penerimaan orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Psikoborneo, 4(1), 18–23.
Fitriany, J., & Husna, Y. (2018). Sindrom Rubella Kongenital. Averrous: Jurnal Kedokteran Dan Kesehatan Malikussaleh Jurnal Kedokteran Dan Kesehatan Malikussaleh, 4(1), 93. https://doi.org/10.29103/averrous.v4i1.808
Hanum, A. L., & Hidayat, A. Z. A. (2015). Faktor Dominan pada Kejadian Sibling Rivalry pada Anak Usia Prasekolah. The Sun, 2(2), 14–20.
Herrman, H., Stewart, D. E., Diaz-Granados, N., Berger, E. L., Jackson, B., & Yuen, T. (2011). What is resilience? Canadian Journal of Psychiatry, 56(5), 258–265. https://doi.org/10.1177/070674371105600504
Kemenkes RI. (2017). Petunjuk Teknis Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR). Kementerian Kesehatan.
Kemenkes RI. (2018). InfoDATIN: Kelainan Bawaan. In Pusat Data dan Informasi Kemeterian Kesehatan RI. Kementerian Kesehatan RI.
Lee, Y. J., & Park, H. J. (2016). Becoming a Parent of a Child with Special Needs: Perspectives from Korean Mothers Living in the United States. International Journal of Disability, Development and Education, 63(6), 593–607. https://doi.org/10.1080/1034912X.2016.1154139
Machali, I. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. In Analisis Standar Pelayanan Minimal Pada Instalasi Rawat Jalan di RSUD Kota Semarang (Vol. 3). Prodi Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sunan Kalijaga.
Melia, G. (2014). Letters To Aubrey. Stiletto Book.
Nuryatmawati, ‘Azizah Muthi,’ & Fauziah, P. (2020). Pengaruh Pola Asuh Permisif Terhadap Kemandirian Anak Usia Dini. Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2599-042X), 81–92.
Pancawati, R. (2013). Penerimaan Diri dan Dukungan Orang Tua Terhadap Anak Autis. Psikoborneo, 1(1), 23–27.
Rahmanawati, F. Y., & Wibowo, D. S. (2017). Resiliensi Keluarga Dengan Anak Gangguan Disintegratif Melalui Konseling Kelompok. Insight : Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Psikologi, 13(1), 11. https://doi.org/10.32528/ins.v13i1.579
Rofi’ah, S. (2013). Pola Asuh Orang Tua Dengan Kejadian Sibling Rivalry pada anak usia 1-5. Jurnal Ilmu Kebidanan, I, 152–159.
Santrock, J. W. (2007). Perkembangan Anak (Jilid 2). Erlangga.
Soegijanto, S. (2016). Kumpulan Makalah Penyakit Tropis dan Infeksi di Indonesia (Jilid 6). Airlangga University Press.
Wiwin Hendriani. (2017). Menumbuhkan Online Resilience pada Anak di Era Teknologi Digital. Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, 1(2014), 52–58.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um029v9i22022p33-37
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa
Journal "Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa" Indexing by: