PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN WHITEBOARD ANIMATION DRAWING KELAS VIII-C SMP NEGERI 2 WINONGAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dierich, Paul D. 2001. Aktif Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta
Djamarah, 2001. Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2000. Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta : PT Rineka Cipta.
Faizin, Khoirul. 2010. peningkatan keaktifan belajar dan hasil belajar Himpunan dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan LKS bergambar pada siswa kelas VII-A SMPN 2 Winongan. Penelitian Tindakan Kelas
Hamalik, Oemar .2003. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Ibrahim, M. dkk, 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Lie, A. 2003. Cooperatif Learning. Jakarta: PT. Gramedia
Widiasarana Indonesia Maisaroh. 2004. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model STAD untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Keanekaragaman Hayati Kelas 1B Semester 1 SMA TPI Porong Sidoarjo Tahun Pelajaran 2004/2005, Skipsi tidak diterbitkan. Malang: FMIPA UM.
Moloeng, L.J. 2002. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
NCTM. 2004. NCTM Standards: Grades 9-12 Mathematics as Problem Solving. Download dari http://www.nctm.org pada tanggal 15 Januari 2006.
Nurhadi, dkk. 2004. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapanya dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang.
Nur, M, dkk. 2000. Pengajaran Berpusat Pada Siswa dan Pendekatan Kontruktivis dalam Pembelajaran. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya
Purwanti, Wiedia Carullina. 2003. Keefektifan Penggunaan Pembelajaran Kooperatif Model STAD dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas II SMUN 1 Lawang Tahun Ajaran 2003/2004, Skripsi tidak diterbitkan. Malang: FMIPA UM.
Prayitno, E. 1989. Motivasi dalam Belajar. Jakarta: Depdikbud Dikti PLTPK
Prastowo, Andi. 2010. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif: Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
Romlah, Tatiek. 2001. Teori dan Praktek Bimbingan Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang.
Sukidin, Basrowi dan Suranto. 2002. Manajemen Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT Insan Cendekia.
Tim. USAID. 2008. Modul Praktik Pembelajaran Yang Baik. Jakarta: Depdiknas.
Winkel. 2009. Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um033v2i1p1-6
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pembelajaran Sains
Study Program of Sciences Education
Faculty of Mathematics and Natural Sciences
Universitas Negeri Malang
Creation is distributed below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
