PENINGKATAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA (FISIKA) DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IX-C SMP NEGERI 1 BEJI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Djamarah. 2000. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Druxes, H. 1986. Kompedium Didaktik Fisika. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Kamdi, W. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif. Malang: UM PRESS.
Liliawati, W dan Erna P. 2010. Efektivitas Pembelajaran Berbasi Masalah dalam Meningkatkan Ketrampilan Berfikir Kreatif Siswa. Bandung: UPI Bandung.
Saptorini. 2008. Peningkatan Keterampilan Generik Sains bagi Mahasiswa melalui Perkuliahan Praktikum Kimia Analisis Instrumen Berbasis Inkuiri. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(1): 190-198.
Sari, S.D.C. 2013. Penerapan Siklus Belajar 5E (Learning Cycle 5E) dengan Penilaian untuk Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Kartasura. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(1): 1-6.
Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Sumarni, W. 2010. Penerapan Learning Cycle sebagai Upaya Meningkatkan Keterampilan Generik Sains Inferensia Logika Mahasiswa melalui Perkuliahan Praktikum Kimia Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 4(1): 521-531.
Wena, M. 2010. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: PT Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um033v2i1p13-18
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pembelajaran Sains
Study Program of Sciences Education
Faculty of Mathematics and Natural Sciences
Universitas Negeri Malang
Creation is distributed below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
