Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Gambar Teknik Manufaktur Berbasis Project Based Learning (PJBL) di SMK Negeri 6 Malang
Abstract
Kata Kunci: LKPD, PjBL, SMK
Full Text:
PDFReferences
Aghni, Rizqi Ilyasa. (2018). fungsi dan jenis media pembelajaran dalam pembelajaran akuntansi. jurnal pendidikan akuntansi indonesia, XVI, 98-107.
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya
Andi Prastowo. (2012). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Aryanto, D. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Mapel Gambar Teknik Manufaktur Nozel Jurnal Pendidikan Teknik Mesin , 3(2), 110. https://doi.org/10.20961/nozel.v3i2.53360
Aryanto, D. (2021). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) MAPEL GAMBAR TEKNIK MANUFAKTUR. NOZEL Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 3(2), 110. https://doi.org/10.20961/nozel.v3i2.53360
Azhar Arsyad. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajagrafindo Persada
Baharuddin, B., & Dalle, J. (2019). Transforming learning spaces for elementary school children with special needs. Journal of Social Studies Education Research, 10(2), 344–365.
Branch, Robert Maribe. 2009. Instructional Design: The ADDIE Approach. New York: Springer Science & Business Media.
Hanna Uly Yunitasari. (2013). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) IPA Terpadu Berpendekatan SETS dengan Tema Pemanasan Global untuk Siswa SMP. Skripsi. UNS
Haris, M. 2022. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Kimia Berbasis Project Based Learning (PjBL) Pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit di SMA Negeri 9 Banda Aceh. Banda Aceh: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
Khuzaini, N., & Santosa, R. H. (2016). Pengembangan multimedia pembelajaran
Muaifah, A. 2020. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Project Basen Learning (PjBL) Pada Materi Keanekaragaman Hayati Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Pangkep. Makasar: Universitas Islam Negeri Alauddin
Rohmah, A. dan H. M. (2020). 35320-Article Text-44057-1-10-20200706. JPGSD, Volume 8 No.3, 559–568. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian-pgsd/article/view/35320/31406
Sapitri, N., Sahtun Sahwal, S., Satifah, D., Takziah, N., & Bhayangkara Jakarta Raya, U. (2023). Peran Guru Profesional Sebagau Fasilitator Dalam Kegiatan Pembelajaran di sekolah dasar (Vol. 03, Issue 01)
Sapitri, N., Sahtun Sahwal, S., Satifah, D., Takziah, N., & Bhayangkara Jakarta Raya, U. (2023). PERAN GURU PROFESIONAL SEBAGAI FASILITATOR DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR (Vol. 03, Issue 01).
Sari, L. 2020. Pengembangan Lembar Kegiatan Peseerta Didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning (PjBL) Pada Materi Sistem Ekskresi Untuk Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Purbolinggo. Lampung: Universitas Muhammadiyah Metro
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
trigonometri menggunakan Adobe Flash CS3 untuk siswa SMA. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 88–99. https://doi.org/10.21831/jrpm.v3i1.9681
Wahyudi, Z. 2016. Pengembangan LKPD Berbasis Project Based Learning Guna melihat kreativitas Peserta Didik Pada Materi Mengoperasikan Software Proteeus Kelas X Teknik Audio Video di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um054v7i2p71-88
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Bagus Nur Cahyo, marsono marsono marsono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat Editorial:
Pendidikan Teknik Mesin, Fakultas Teknik
Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang No.5 Kota Malang 65145,
Phone. (0341) 551312 psw 298,
email: jtmp@um.ac.id
Website: http://journal2.um.ac.id/index.php/jtmp/index
E-ISSN 2623-1271

This work is licensed under a CC BY SA 4.0.
View My Stats