PEMANFAATAN MEDIA BELAJAR BLENDED LEARNING BERBASIS KELASKITA GUNA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KOMPETENSI MENERAPKAN CARA PERAWATAN SISTEM PENGAPIAN KONVENSIONAL KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMOTIF DI SMK NEGERI 12 MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, A, F. 2017. Penerapan Metode Blended Learning Berbasis Tik Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Matakuliah Listrik Magnet II. Jurnal LP3M, Vol.3, No.1, pp. 43-4
Anggoro, T, W. 2018. Pengembangan perangkat pembelajaran Blended learning Materi Identifikasi Mikroorganisme Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Teknik Kimia SMK Negeri 2 Batu. Tesis tidak diterbitkan. Malang: Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aslamiyah, A, T. Setyosari, P. Praherdiono, H. 2019. Blended Learning Dan Kemandirian Belajar Mahasiswa Teknologi Pendidikan. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, Vol. 2, pp 109-114.
Cahyono, D, Y. 2016. E-Learning (Edmodo) Sebagai Media Pembelajaran Sejarah. Jurnal Penelitian. Vol 18, No. 2, pp. 102-112
Damayanty, D. Y. (2016). Hubungan Antara Kemampuan Numerik, Kecerdasan Emosi dan Kemandirian Belajar dengan Prestasi Belajar Fisika Siswa. Garuda. Retrieved from http://garuda.ristekdikti.go.id/documents/detail/907298
Ekayanti, R. 2017. Optimalisasi Aplikasi Edmodo Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Dan Kesadaran Berbahasa Mahasiswa Pada Mata Kuliah Literary Criticism Di Fkip Umsu. Sumatera Utara: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Lestaria, Y. Misdalina. Marhamah. 2017. Peningkatan Hasil Belajar dan Kemandirian Belajar Metode Statistika Melalui Pembelajaran Blended Learning. Jurnal Pendidikan Matematika, Vol.8, No.2, pp 155-164
Mukhadis, A. 2016. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Bidang Pendidikan dan Contoh Aplikasinya. Malang: Aditya Media Publishing.
Pangondian, A, R. 2019. Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Pembelajaran Daring Dalam Revolusi Industri 4.0. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada
Pavla, S. 2015. Blended Learning: Promising Strategic Alternative in Higher Education. Procedia - Social and Behavioral Sciences 171 (2015) 1245 – 1254.doi:10.1016/j.sbspro.2015.01.238
Waty, Noor Liana. 2017. Penerapan Model Blended Learning Berbasis Edmodo untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi di Kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Banjarmasin. Tesis tidak diterbitkan. Malang: Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang.
Yudistira, N, S. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Berbasis Quipper School Terhadap Hasil Belajar Siswa. Skripsi tidak diterbitkan. Malang: Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Malang.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v3i22019p69-76
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.