PEMANFAATAN QUIPPER SCHOOL BERBASIS BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PADA KOMPETENSI MENERAPKAN CARA PERAWATAN DIFFERENTIAL DI KELAS X TKR SMK PGRI 3 MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, E., & Cahyono, B. Y. 2017. Perceptions Of Indonesian Teachers And Students On The Use Of Quipper School As An Online Platform For Extended Efl Learning. Journal Of Language Teaching And Research. 8(4):794-800. Doi: 10.17507/Jltr.0804.20.
Apjii. 2018. Hasil Survei Penetrasi Dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia 2017. Online, (Https://Doi.Org/10.1016/J.Seizure.2011.01.014), Diakses Pada 1 Januari 2019.
Buntoro, G. A., Ariyadi, D., & Astuti, I. P. 2018. Pemanfaatan E-Learning Quipper School Oleh Guru Dan Siswa Untuk Optimalisasi Pembelajaran Di Man 1 Ponorogo. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. 3(2): 157-167. Doi: 10.22146/Jpkm.27404.
Lestari, Tri A.N. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Akuntansi Berbasis Quipper School Materi Pokok Menyusun Laporan Keuangan Perusahaan Jasa. Skripsi Tidak Diterbitkan. Malang: Program Studi Pendidikan Akutansi Universitas Negeri Malang.
Mukhadis, A. 2016. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Bidang Pendidikan Dan Contoh Aplikasinya. Malang: Aditya Media Publishing.
Nadlir, M. 2018. Komnas Ham Catat 4 Kondisi Darurat Pendidikan Indonesia. (Online), (Https://Nasional.Kompas.Com/Read/2018/05/02/12581141 /Komnas-Ham-Catat-4-Kondisi-Darurat-Pendidikan-Indonesia), Diakses 5 Maret 2019.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81a Tahun 2013 Tentang Implementasi Kurikulum. (Online), (Http://Luk.Staff.Ugm.Ac.Id/Atur/Bsnp/Permendikbud81a-2013implementasik13lengkap.Pdf), Diakses 10 Februari 2019.
Permatasari, D. 2019. The Effect Of Using “Edmodo And Quipper School” In Blended Learning Method Towards Students’ Writing Skill At The Second Year Students Of Sman 1 Bengkulu Tengah. Joall (Journal Of Applied Linguistics And Literature). 6(11): 13-33. Doi: Doi.Org/10.33369/Joall.V3i1.6150.
Pranata, W. 2017. Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Berbantuan Quipper School Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Ips 6j2 Sma Negeri 10 Malang. Skripsi Tidak Diterbitkan. Malang: Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang.
Rahmiati & Pianda, D. 2018. Penggunaan Quipper School Melalui Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Mitra Pendidikan (Jmp Online). 2 (2) 160-172. Dari Http://E-Jurnalmitrapendidikan.Com.
Sulisworo, D., Sulistyo, E. N., & Akhsan, R. N. 2017. The Motivation Impact Of Open Educational Resources Utilization On Physics Learning Using Quipper School App. Turkish Online Journal Of Distance Education. 9(1): 35-43. Doi: 10.17718/Tojde.340399.
Zahara, Regina C. 2017. Efektivitas Penggunaan Media E-Learning “Quipper School” Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X Di Smk Islam Bayu. Skripsi Tidak Diterbitkan. Malang: Program Studi Pendidikan Akutansi Universitas Negeri Malang.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v4i12020p59-66
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.