PENGARUH PEMBERIAN TUGAS RANGKUMAN PRA PEMBELAJARAN TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KOMPETENSI DASAR MEMAHAMI KLASIFIKASI ENGINE DI SMK NEGERI ROWOKANGKUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Addison W. L. Teaching By Principles: An Interactive Approach To Language Pedagogy. San Franscisco 2001
Ahmad, Susanto. (2013). Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Ahmadi Dan Supriyono. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta Cet. 1.
Amir, M. Taufik. 2010. Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning. Jakarta: Kencana.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto,S. 2009. Metodelogi Penelitian (Edisi Revisi). Yogyakarta: Bina Aksara
Bhakti, Yoga Budi. 2017. Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Menggunakan Metode Pemberian Tugas Terstruktur. Universitas Indraprasta Pgri: Jurnal Penelitian Volume V Nomor 2.
Dimyati Dan Mudjiono. 2009. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri Dan Aswan Zain, 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2010. Guru Dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik Oemar. 2006. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Pt Bumi Aksara.
Hamalik Oemar. 2012. Pendekatan Baru Strategi Belajar Mengajar Berdasarkan Cbsa. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Imtikhanah. 2000. Pengaruh Pemberian Tugas Membuat Rangkuman Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Ii Pokok Bahasan Koloid Smun 2 Probolinggo Tahun Ajaran 2000/2001
Mukhadis, A. 2016. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Bidang Pendidikan Dan Contoh Aplikasinya. Malang: Aditya Media Publishing.
Roestiyah N.K. 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sainul Ibni. 2012. Hubungan Keaktifan Berdiskusi Dengan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas Xi Ilmu Pengetahuan Sosial Di Madrasah Aliyah Istiqomah Rupat Kabupaten Bengkalis. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Sardiman. 2004. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Pt Raja Grafindo Persada.
Sardiman. 2012. Pengertian Keaktifan Belajar Siswa. Jakarta: Pt Raja Grafindo Persada.
Shalikhawati, A. (2020). Penerapan Metode Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi-Ia Sma Negeri 8 Malang Pada Materi Pokok Koloid. Skripsi Mahasiswa Um.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Afabeta
Sumantri, Mohammad Syarif. 2015. Strategi Pembelajaran Teori Dan Praktik Di Tingkat Pendidikan Dasar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Suprijono, A. 2013. Cooperative Learning. Surabaya: Pustaka Belajar.
Ucik, R. Pengaruh Pemberian Tugas Terstruktur Dan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas Vii Di Smpn 4 Ponorogo Tahun Pelajaran 2019/2020 Institut Agama Islam Negeri (Iain) Ponorogo
Winkel, 2010. Bimbingan Dan Konseling Di Institusi Pendidikan, Yogyakarta : Media Abadi.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v5i22021p41-48
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.