PENGEMBANGAN E-MODUL TERINTEGRASI TIME TOKEN BERBASIS JIGSAW LEARNING MODEL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATA PELAJARAN PEMELIHARAAN MESIN KENDARAAN RINGAN (PMKR) SISWA KELAS XII TKR 2 SMK MUHAMMADIYAH 7 GONDANGLEGI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Parmin, & Muryanto, S. 2022. Evaluation on the automotive skill competency test through ‘discontinuity’ model and the competency test management of vocational education school in Central Java, Indonesia. Heliyon, 8(2), e08872. https://doi.org/10.1016 /j.heliyon.2022.e08872.
Ariyani, L. F., Widjaja, S. U. M., Wahyono, H., Haryono, A., Rusdi, J. F., & Pratama, C. B. A. 2021. Vocational education phenomena research method. MethodsX, 8(August), DOI: https://doi.org/10. 1016/j.mex.2021.101537.
Elaby, M. F., Rashiedy, A. E., Elwishy, H. M., Moatamed, S. F., & Abdelwahed, M. A. 2022. Machine Translated by Google Jurnal Rekayasa Ain Syams Apakah konsep desain-bangun meningkatkan keterampilan pemecahan masalah ? Analisis mahasiswa teknik tahun pertama Machine Translated by Google. 13.
Mahmudah, S., Kirana, T., & Rahayu, Y. S. 2022. Profile of Students’ Critical Thinking Ability: Implementation of E-Modul Based On Problem-Based Learning. IJORER : International Journal of Recent Educational Research, 3(4), 478–488. https://doi.org/10.46245/ijorer.v3i4.231
Mega Silvia, E., Ibrohim, I., & Nida, S. 2021. Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis android pada materi sistem pencernaan untuk siswa SMP kelas VIII. Jurnal MIPA dan Pembelajarannya, 1(3). DOI: https://doi.org/10.17977/ um067v1i3p216-225.
Nelawati, 2018. Pengembangan modul pembelajaran berbasis etnomatematika pada materi bangun ruang kelas V untuk meningkatkan motivasi belajar siswa SD. (online), (http:// repository.ummat.ac.id/id/eprint/2341). diakses 10 April 2021.
Perwita, D.P., Kandika, P.S., & Oktarisma, Y. 2019. Analisis model pengembangan bahan ajar (4D, ADDIE, ASSURE, HANNAFIN dan PECK). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1–38. DOI: https://doi.org/10.31227 /osf.io/7bydx.
Rismayanti, T. A., Anriani, N., & Sukirwan, S. 2022. Pengembangan E-Modul Berbantu Kodular pada Smartphone untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 859–873. DOI: https://doi.org/ 10.31004/cendekia.v6i1.1286
Widhianto, A. 2021. Media Pembelajaran. (online), (https://repository.stkippacitan. ac.id/id/eprint/424/8/ANDRIAN WIDHIANTO_BAB 2_PGSD2021.pdf). diakses 11 April 2021.
Widiastuti, N. L. G. K. 2021. E-Modul dengan Pendekatan Kontekstual pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(3), 435. DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.37974
Wulandari, A. S. 2022. Literature Review: Pendekatan Berdiferensiasi Solusi Pembelajaran dalam Keberagaman. Jurnal Pendidikan MIPA, 12(3), 682–689. DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v12i3.620.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v7i22023p165-174
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.