PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN GAMBAR TEKNIK OTOMOTIF KELAS X TKRO 1 DI SMK TUREN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arpiah. (2020). Jurnal PRIMATIKA, Volume 9, Nomor 1, Juni 2020. 9, 43–52.
Bahri, A. (2016). Penggunaan Metode Pembelajaran Quantum Teaching Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bangunan Mata Pelajaran Gambar Konstruksi Bangunan Di Smk Negeri 3 Makassar Tahun 2014-2015. 3(1), 104–114.
Damayanti, R. R., Sumantri, M. S., Dhieni, N., & Karnadi, K. (2021). Guru sebagai Agen of Change dalam Pendidikan Anak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 960–976. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i2.1602
Emputri, Y., Ambiyar, A., Arwizet, A., & Rahim, B. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Gambar Teknik Siswa Smk Negeri 1 Pariaman. Jurnal Vokasi Mekanika (VoMek), 1(1), 8–14. https://doi.org/10.24036/vomek.v1i1.17
Hendra, M. (2018). UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI METODE PEMBELAJARAN AUDIO-LINGUAL METHOD ( ALL ) PADA SISWA KELAS X . 1 SMAN 1 KINALI Amris Handra SMAN 1 Kinali PENDAHULUAN Berhasilnya pelaksanaan suatu pendidikan , khus. 03(01), 73–84.
Imansari, A., Umamah, N., & Suranto. (2011). Penerapan Metode Pembelajaran Brainstorming Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Hasil Belajar Sejarah Peserta Didik Kelas Xh Man 2 Jember Tahun Ajaran 2013/2014. Artikel Ilmiah Mahasiswa, 1, 1–7.
Jarmita, N., & Hazami, H. (2013). Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (Rme) Pada Materi Perkalian. Jurnal Ilmiah Didaktika, 13(2), 212–222. https://doi.org/10.22373/jid.v13i2.474
Magdalena, I., Nurul Annisa, M., Ragin, G., & Ishaq, A. R. (2021). Analisis Penggunaan Teknik Pre-Test Dan Post-Test Pada Mata Pelajaran Matematika Dalam Keberhasilan Evaluasi Pembelajaran Di Sdn Bojong 04. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 150–165.
Nopiarni, A. (2021). 済無No Title No Title No Title. Ani Nopiarni, 12(2), 2013–2015.
Nupiah, A. (2023). Pengaruh Metode Pembelajaran Curah Pendapat (Brainstorming) dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X di MAN 2 Batusangkar Kabupaten Tanah Datar. Journal on Education, 5(2), 4391–4409. https://doi.org/10.31004/joe.v5i2.1160
Putri, Y. L., & Rifai, A. (2019). Pengaruh Sikap dan Minat Belajar terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Paket C. Journal of Nonformal Education and Community Empowerment, 3(2), 173–184. https://doi.org/10.15294/pls.v2i1.23448
Sudjana, N. (2010). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v8i22024p91-98
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.