PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE MENGGUNAKAN MEDIA MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS X DI SMK MUHAMMADIYAH 1 KOTA MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi, I. P., & Nugraheni, A. S. 2022. Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Pemahaman Materi Kalimat Berpola. Guru Tua : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran. 5(2). 31–40. DOI: http://dx.doi.org/ 10.31970/gurutua.v5i2.101
Kamil, V. R., Arief, D., Miaz Y., & Rifma. 2021. “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Belajar Siswa Kelas VI. Jurnal Basicedu. 5(6):6025–6033. DOI: http:// dx.doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1744.
Lahir, S., Ma’ruf, M. H., & Tho’in, M. 2017. Peningkatan Prestasi Belajar Melalui Model Pembelajaran Yang Tepat Pada Sekolah Dasar Sampai Perguruan Tinggi. Jurnal Ilmiah Edunomika. 1(1). 1–8. DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v1i01.194
Lubis, R., Herlina, M. & Rukmana, J. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Menggunakan Media Mind Mapping Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa. BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains 2(2):160–178. DOI: https://doi.org/10.31539/ bioedusains.v2i2.978
Nasution, R. H., Hapidin, & Fridani, L. 2020. Pengaruh Pembelajaran ICT Dan Minat Belajar Terhadap Kesiapan Membaca Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. 4(2):733-746. doi: 10.31004/obsesi.v4i2.411.
Rahmawati, D. D., & Rahmawati, A D. 2022. Penerapan Model Kooperatif Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 1 Sine. Indonesian Journal of Education And Humanity. 2(3):62–70. Dari: https:// ijoehm.rcipublisher.org/index.php/ijoehm/article/view/55
Rikawati, K., & Sitinjak D. 2020. Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Dengan Penggunaan Metode Ceramah Interaktif. Journal of Educational Chemistry (JEC) 2(2):40-48. DOI: 10.21580/jec.2020.2.2. 6059.
Satria, H. 2021. Pengaruh Teknik Cooperative Learning Berbasis Metode Think Pair Share Untuk Meningkatkan Pemahaman Materi Dasar-Dasar Elektronika. CIRCUIT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro 5(1). 17-23. DOI: 10.22373/crc.v5i1.8085.
Trianto. 2019. Jurnal Educatio FKIP UNMA.” 6(1). 177–86.
Utaminingsih, R., & Pratiwi D. A. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Prestasi Belajar IPA Ditinjau dari Keaktifan Siswa. Taman Cendekia: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An. 3(1). 290–296. DOI: 10.30738/ tc.v3i1.4330.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v8i22024p99-106
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.