Development of Discovery Learning-Based Digital Teaching Materials for Network Service Technology Subjects at Vocational Schools in Turen Malang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
E. Nuryasana and N. Desiningrum, “Pengembangan Bahan Ajar Strategi Belajar Mengajar Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa,” J. Inov. Penelit., vol. 1, no. 5, pp. 967–974, 2020, doi: 10.47492/jip.v1i5.177.
K. Romansyah, “Pedoman Pemilihan dan Penyajian Bahan Ajar Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia,” J. Log., vol. 17, no. 2, pp. 59–66, 2016, [Online]. Available: http://jurnal.unswagati.ac.id/index.php/logika/article/download/145/97.
I. Magdalena, T. Sundari, S. Nurkamilah, Nasrullah, and D. A. Amalia, “Analisis Bahan Ajar,” Nusant. J. Pendidik. dan Ilmu Sos., vol. 2, no. 2, pp. 311–326, 2020, [Online]. Available: https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara.
I. Arlyanti, K. Kosasih, and S. Apriliya, “Pemilihan Bahan Ajar Cerita Anak berdasarkan Karakteristik Siswa SD,” PEDADIDAKTIKA J. Ilm. Pendidik. Guru Sekol. Dasar, vol. 5, no. 1, pp. 221–231, 2018.
K. Anwar Us and M. Mahdayeni, “Penggunan E-Learning, E-Book, E-Journal dan Sistem Informasi Pendidikan Islam di Universitas Sriwijaya Palembang,” Innov. J. Relig. Innov. Stud., vol. 19, no. 1, pp. 43–64, 2019, doi: 10.30631/innovatio.v19i1.81.
J. M. Okra, D. Olii, and P. T. D. Rompas, “Pengaruh Model Pembelajaran Discovery terhadap Hasil Belajar Teknologi Layanan Jaringan Siswa Kelas XI TKJ SMK Negeri 5 Bitung,” iSmartEdu J. Pendidik. Teknol. Inf., vol. 01, no. 02, pp. 7–12, 2020.
N. Yuliana, “Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Peningkatan Hasil Belajaran Siswa Di Sekolah Dasar,” J. Ilm. Pendidik. dan Pembelajaran, vol. 2, no. 1, pp. 21–28, 2018, doi: 10.24036/fip.100.v18i2.318.000-000.
E. W. Saputra and Y. Yohana, “Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas 5 SD,” J. Mitra Pendidik. (JMP Online), vol. 3, no. 11, pp. 1465–1475, 2019, doi: 10.31004/basicedu.v3i2.7.
E. Sispariyanto, S. C. Relmasira, and A. T. A. Hardini, “Upaya Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Ipa Melalui Model Discovery Learning Di Kelas Iv Sd,” J. Cakrawala Pendas, vol. 5, no. 2, pp. 87–93, 2019, doi: 10.31949/jcp.v5i2.1333.
I. P. Rahayu and A. T. A. Hardini, “Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa,” J. Educ. Action Res., vol. 3, no. 3, pp. 193–200, 2019, doi: 10.33369/diklabio.2.1.15-20.
E. Erlidawati and H. Habibati, “Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Termokimia,” J. Pendidik. Sains Indones., vol. 8, no. 1, pp. 92–104, 2020, doi: 10.24815/jpsi.v8i1.16099.
A. S. Sadiman, R. Rahardjo, A. Haryono, and R. Rahardjito, Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2012.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um010v4i12021p26-32
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![]() | Letters in Information Technology Education (LITE) |