EFEKTIVITAS PERMAINAN ULAR TANGGA SEBAGAI MEDIA PENYULUHAN TERHADAP PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG SISWA DI SDN LANDUNGSARI 1 KABUPATEN MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, C. 2009. Efektifitas Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Pengetahuan Tentang Bahaya Rokok Siswa Kelas VII dan VIII SMA Ma’arif NU Tegal. Semarang: Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang.
Arisman. 2008. Gizi dalam Daur Kehidupan: Edisi 2. Palembang: EGC.
Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. 2007. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013: Laporan Nasional. Jakarta: Badan Litbangkes Depkes.
Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. 2010. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013: Laporan Nasional. Jakarta: Badan Litbangkes Depkes.
Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. 2013. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013: Laporan Nasional. Jakarta: Badan Litbangkes Depkes.
Choi, E. S. 2008. A Study on Nutrition Knowledge and Dietary Behavior of Elementary School Childern in Seoul. Journal Nutrition Research and Practice, 2(4): 308-316.
Dermawan, D. 2012. Buku Ajar Keperawatan Komunitas. Yogyakarta: Gosyen Publishing.
Golchai, B. 2012.Snake and Ladders: a New Method for Increasing of Medical Students Excitement. Journal Procedia Social and Behavioral Science (4).
Huang C.Y. 2013. The Studi in Change of Nutrition Knowledge Attitude and Behavior of College Students as Effected by Different Method of Nutrition Education. The Journal of Human Resource and Adult Learning, 2(2): 80-85.
Labibah. 2014. Pengaruh Permainan Ular Tangga Modifikasi Terhadap Pengetahuan Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Anak (Studi di Siswa SDN 4 Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan). Jurnal Pendidikan Dokter Gigi, 2 (1): 1-4.
Nachiappan, S. 2014. Snake anad Ledder Game in Cognition Development on Students With Learning Diffuclties. American Research Institue for Policy Development, 3(2): 218-229.
Notoatmodjo, S. 2012. Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nuryanto. 2014. Pengaruh Pendidikan Gizi Terhadap Pengetahuan Dan Sikap Tentang Gizi Anak Sekolah Dasar. Jurnal Gizi Indonesia (ISSN : 1858-4942), 32-36.
Khayatun, N. A. 2013. Efektifitas Teknik Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Bahasa Prancis Siswa Kelas XI SMAN 3 Purworejo. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Ratnaningsih, N.N. 2014. Penggunaan Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar IPS Kelas III A SDN Nogopuro Sleman. Yogyakarta: FIP UNY.
Shree, K. 2016. Snake and Ledder Nutritional Game For Enchanced Health Status Of Obese Childern. International Jurnal of Advanced Research and Review (IJARR), 1(6): 196-207.
Subini, M. 2011. Rahasia Gaya Belajar Orang Besar. Yogjakarta: Raja Grafindo.
Zulkifli. 2012. Psikologi Perkembangan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um044v5i1p1-7
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Tahani Ratna Adiba, Supriyadi Supriyadi, Septa Katmawanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Preventia , ISSN: 2528-3006 (online), ISSN: 2528-2999 (cetak) email: jurnalpreventia@um.ac.id
Jurnal Preventia: Jurnal Kesehatan Masyarakat Indonesia diindeks oleh:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.