PENERAPAN MODEL PBL PADA MATA PELAJARAN TEKNIK KERJA BENGKEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI, AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, R.I. 2008. Learning to Teach. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. 2012. Dasar-dasar Evalua-si Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Brophy, J. 2010. Motivating Students to Learn (Third Edition). New York: Taylor Francis.
Imas, K. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 Konsep & Penerapan. Suraba-ya: Kata Pena.
Mendikbud RI. 2014. Permendikbud No-mor 104 Tahun 2014 tentang Peni-laian Hasil Belajar. Jakarta: Mendikbud.
Rusman. 2012. Model-model Pembel-ajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Rusmono. 2014. Strategi Pembelajaran dengan Problem Based Learning itu Perlu untuk Meningkatkan Profesio-nalitas Guru. Bogor: Ghalia Indo-nesia.
Sanjaya, W. 2009. Strategi Pembelajar-an Berorientasi Standar Proses Pen-didikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sudjana, N. 2009. Penilain Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rema-ja Rosdakarya.
Wijaya, K & Dedi, D. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Indeks.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v40i12017p013
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Teknologi dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
Teknologi dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
E-ISSN 2477-0442 (online)
Contact
Faculty of Engineering, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145, Building H5, 1st Floor.
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/teknologi-kejuruan
Email: teknologikejuruan.ft@um.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.