PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN INKUIRI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriani, S., Sudin, A., & Panjaitan, R. L. (2017). Penerapan Contextual Teaching and Learning (Ctl) Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Perubahan Sifat Benda. Penerapan Contextual Teaching and Learning (Ctl) Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Perubahan Sifat Benda, 2(1), 401–410. https://doi.org/10.17509/jpi.v2i1.10675
Baldock, K., & Pesl, T. (2020). Secondary students ’ perceptions of inquiry-based learning in the agriculture classroom. Journal of Agricultural Education, 61(1), 235–246. https://doi.org/https://doi.org/10.5032/jae.2020.01235
Choerunnisa, R., & Wardani, S. (2017). Keefektifan Pendekatan Contextual Teaching Learning Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Literasi Sains. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 11(2), 1945–1956.
Hanafiah;, & Suhana, C. (2012). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Refika Aditama.
Istarani, & Muhammad, R. (2014). 50 Tipe Pembelajaran Kooperatif. Medan: CV. Media Persada.
Maielfi, D. (2019). Penerapan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Proses Pembelajaran Ipa Di Kelas V Sdn 03 Anduring Padang. Curricula, 4(1), 20–39. https://doi.org/10.22216/jcc.2019.v4i1.1936
Ngalimun. (2014). Strategi dan Model Pembelajaran. Aswaja Pressindo.
Prasetyo, D., & Widjanarko, D. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Memelihara Komponen Sistem Bahan Bakar Bensin. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin Unnes, 15(2), 82–86.
Setiasih, S. Della, & Panjaitan, R. L. (2016). Penggunaan Model Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sifat-Sifat Magnet Di Kelas V Sdn Sukajaya Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang. Penggunaan Model Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sifat-Sifat Magnet Di Kelas V Sdn Sukajaya Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang, 1(1), 421–430. https://doi.org/10.23819/pi.v1i1.3051
Shoimin, A. (2016). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar – Ruzz Media.
Siswantoro, E. (2020). Pembelajaran Aktif Berbasis Inkuiri Dengan Model Pencapaian Konsep Untuk Meningkatkan Kemampuan Bertanya Dan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Wahana Sekolah Dasar, 28(1), 26–33.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suyadi. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Yusuf, M. (2014). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um035v29i12021p38-44
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dini Maielfi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Wahana Sekolah Dasar
ISSN 0854-8293 (print)
ISSN 2622-5883 (online)
Jurnal Wahana Sekolah Dasar is indexed by:
View Visitor Stats