ANALISIS REPRESENTASI VISUAL MATEMATIKA SISWA KELAS V-B DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PECAHAN BERBENTUK SOAL CERITA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alamsyah, A., Susiswo, S., & Hidayanto, E. (2019). Berpikir Pseudo Siswa pada Konsep Pecahan. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(8). https://doi.org/10.17977/jptpp.v4i8.13041
Astuti, E. P. (2017). Representasi Matematis Mahasiswa Calon Guru dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Beta Jurnal Tadris Matematika, 10(1). https://doi.org/10.20414/betajtm.v10i1.100
Barumbun, M., & Kharisma, D. (2022). Procedural knowledge or conceptual knowledge? Developing the so-called proceptual knowledge in mathematics learning. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 15(2). https://doi.org/10.20414/betajtm.v15i2.472
Sidiq, U., & Choiri, M. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9).
Faradiba, R., Susiswo, S., & As’ari, A. R. (2019). Representasi Visual Dalam Menyelesaikan Masalah Pecahan. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(7). https://doi.org/10.17977/jptpp.v4i7.12629
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Mahasiswa pada Mata Kuliah Geometri Transformasi Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan Menengah. Jurnal Matematika Integratif, 13(1). https://doi.org/10.24198/jmi.v13i1.11410
Muh. Anwar HM, Faradilla, Umrah, & Muh. Taufiq Anugrah. (2023). Membangun Jiwa Kepemimpinan pada Mahasiswa. Educational Leadership: Jurnal Manajemen Pendidikan, 2(2). https://doi.org/10.24252/edu.v2i2.33797
Nanna, A. W. I., & Pratiwi, E. (2020). Students’ Cognitive Barrier in Problem Solving: Picture-based Problem-solving. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 73–82. https://doi.org/10.24042/ajpm.v11i1.5652
Nasution, N. K. (2020). Meningkatkan Kemampuan Visual Thinking Dalam Pemecahan Masalah Matematika . In Article in Mathematics Education Research Journal. https://www.researchgate.net/publication/341768957
Putri Lestari, A. (2021). Representasi Visual Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Pecahan di Kelas V-C SDN 002 Rinding.
Sabirin, M. (2014). Representasi dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2). https://doi.org/10.18592/jpm.v1i2.49
Sanjaya, I. I., Maharani, H. R., & Basir, M. A. (2018). Kemampuan Representasi Matematis Siswa pada Materi Lingkaran Berdasar Gaya Belajar Honey Mumfrod. Kontinu: Jurnal Penelitian Didaktik Matematika, 2(1). https://doi.org/10.30659/kontinu.2.1.72-87
Sokolowski, A. (2018). The effects of using representations in elementary mathematics: Meta-analysis of research. IAFOR Journal of Education, 6(3). https://doi.org/10.22492/ije.6.3.08
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um035v32i12024p10-25
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Fina Nur Oktaviah, Mardyanto Barumbun, A. Wilda Indra Nanna

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Wahana Sekolah Dasar
ISSN 0854-8293 (print)
ISSN 2622-5883 (online)
Jurnal Wahana Sekolah Dasar is indexed by:
View Visitor Stats