MENAPAKI LANGKAH HINGGA JEJAK NASIONALISME DALAM ROMAN JEJAK LANGKAH KARYA PRAMOEDYA ANANTA TOER
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adisusilo. 2009 . Nasionalisme-Demokrasi-Civil Society. Jurnal Historia Vitae, Volume 23- No. 2, (halaman 1-15), (online) https://www.usd.ac.id/lembaga/lppm/f1l3/Jurnal%20Historia%20Vitae/ vol23no2oktober2009/NASIONALISME%20sutarjo%20adisusilo.pdf, diakses 1 Januari 2017
Fitrahayunitisna dan Zulvarina, P. (2017). The Efforts to Strengthen National Identity Through Ethical Value and Local Wisdom in Oral Literature. ISLLAC : Journal of Intensive Studies on Language, Literature, Art, and Culture, Volume 1 Nomor 2 2017 hal. 19—23, (online) http://journal2.um.ac.id/index.php/jisllac/article/view/1918/1119, diakses 19 Desember 2017
Foulcher, K., & Day, T. 2006. Clearing A Space: Kritik Pasca Kolonial tentang Sastra Indonesia Modern. Foulcher, K..& Day, T (Eds.). Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Kartodirdjo, S. 1994 . Pembangunan Bangsa: tentang Nasionalisme, Kesadaran, dan Kebudayaan Nasional. Yogyakarta: Aditya Media.
Muchtarom, Z. 1988. Santri dan Abangan di Jawa.Jakarta: INIS.
Sariban. 2016. Menemukan Keindonesiaan dalam Novel-Novel Pramoedya Ananta Toer. Lamongan: CV. Pustaka Ilalang Group.
Sobur, A. 2003. Psikologi Umum. Bandung: Pustaka Setia.
Toer, P. A. 1985. Sang Pemula. Jakarta: Hasta Mitra.
Toer, P. A. 2011. Rumah Kaca. Jakarta: Lentera Dipantara.
Toer, P. A. 2012. Jejak Langkah. Jakarta: Lentera Dipantara.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um007v1i22017p053
Refbacks
- There are currently no refbacks.
BASINDO indexed by:
BASINDO : Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya
Indonesian Language, Literature, and Learning Journal
Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia
Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang (UM)
ISSN : 2579-3799 (media online) - SK no. 0005.25793799/JI.3.1/SK.ISSN/2017.04 - 6 April 2017
BASINDO : Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License