STUDI CROSS SECTIONAL ANTROPOMETRI ANAK USIA 7-12 TAHUN DATARAN RENDAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprilia, A. (2015). Obesitas pada Anak Sekolah Dasar. Jurnal Majority, 4(7), 45-48.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. 2017. Infografis: Penetrasi dan perilaku pengguna internet di Indonesia. Jakarta: Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia
Breslin, G., Sweeney, L., Shannon, S., Murphy, M., Hanna, D., Meade, M., & Armitage, C. J. (2019). The effect of an augmented commercial weight loss program on increasing physical activity and reducing psychological distress in women with overweight or obesity: a randomised controlled trial. Journal of Public Mental Health. Haapala, Eero., Vaisto, Juuso., Lintu, Niina., Westgate, Kate., & Ekelund, Ulf. 2017. Physical Activity AND Sedentary Time in Relation to Academic Achievement in Children. Journal of Science and Medicine in Sport, 20(6), 583-589. DOI:10.1016/j.jsams.2016.11.003.
Budiwanto, S. 2015. Tes dan Pengukuran Dalam Keolahragaan. Malang: Universitas Negeri Malang.
Chan, Margaret. 2013. Linking Child Survival and Child Development for Health, Equity, and Sustainable Development. The Lancelot; London, 381(9877), 1514-1516. DOI:10.1016/S0140-6736(13)60944-7.
Djoko, P.I. 2006. Bugar & Sehat dengan Berolahraga. Yogyakarta: Andi Offset
Eketarina Nazaroval: 2010. Hight, wigh, bodymass indeks, Eas Uganda,(Online), Https=/2 akademik. Oup.com/ij/artic.leat struck/12/3/308/811907/Aand/Investigation//of/the /effect/of/diely/phisical, diakses pada 15 april 2019.
Ermona, N. D. N., & Wirjatmadi, B. (2018). Hubungan Aktivitas Fisik dan Asupan Gizi Dengan Status Gizi Lebih Pada Anak Usia Sekolah Dasar di Sdn Ketabang 1 Kota Surabaya Tahun 2017. Amerta Nutrition, 2(1), 97-105.
Izzaty, R, E. 2017. Perilaku Anak Prasekolah: Masalah da Cara Menghadapinya. Jakarta: PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia.
Latifa, Umi. 2017. Aspek Perkembangan pada Anak Sekolah Dasar: Masalah dan Perkembangannya. ACADEMIA: Journal of Multidisciplinary Studies, 1(2), 187-196. Dari ejournal.iainsurakarta.ac.id/index.php/academic a/article/download/1052/297.
Maliki. 2016. Bimbingan Konseling di Sekolah Dasar: Suatu Pendekatan Imajinatif. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri
Meggit, Carolyn. 2013. Memahami Perkembangan Anak. Jakarta Barat: Permata Puri Media.
Murni. 2017. Perkembangan Fisik, Kognitif, dan Psikososial pada Masa Kanak-Kanak Awal 2-6 Tahun. Jurnal Ar-Raniry, 3(1), 19-33. Dari http://jurnal.arraniry.ac.id/index.php/bunayya/article/download/2042/1513.
Nurrizky, A. (2018). PERBANDINGAN ANTROPOMETRI GIZI BERDASARKAN BB/U, TB/U, DAN IMT/U SISWA SD KELAS BAWAH ANTARA DATARAN TINGGI DAN DATARAN RENDAH DI KABUPATEN PROBOLINGGO (Studi pada SDN Negororejo 1 Kecamatan Lumbang dan SDN Tongas Wetan 1 Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo). Jurnal Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, 6(1).
Nugroho, A. M. A., Kinasih, A., & Messakh, S. T. (2018). GAMBARAN AKTIVITAS FISIK SISWA DENGAN IMT KATEGORI GEMUK DI SEKOLAH DASAR DESA BUTUH. e-Jurnal Mitra Pendidikan, 2(8), 730-737.
Nurchakim, Aditya. & Wisnu, Hari. 2017. Perbandingan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Menengah Pertama Negeri Daerah Pesisir (Studi pada Siswa Kelas VII SMPN 1 Tuban dan SMPN 6 Tuban). Jurnal Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, 5(3), 908-912. Dari http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan jasmani/issue/archive
Nurrochmah, S. 2016. Tes dan Pengukuran Dalam Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Malang: Universitas Negeri Malang.
Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (edisi 6). 2017. Malang: Universitas Negeri Malang
Piaget, Jean, & Barbel Inhelder. 2010. Psikologi Anak. Terj. Miftahul Jannah, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Prasetyo, B. & Jannah, M. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Teori dan Aplikasi. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Santrock, J. W. 2007. Perkembangan Anak. Jakarta: PT Gelora Aksra Pratama
Soetjiningsih. & Ranuh, Gede. 2015. Tumbuh Kembang Anak Edisi 2. Jakarta: Penerbit Buku Kedokteran EGC.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: ALFABETA, CV.
Vandorpe, Joric B. 2011. Multivariate Association Among Morphology, Fitness, and Motor Coordination Characteristics in Boys Age 7 to 11.Pediatric Exercise Science,(23), 504-520.
WHO. Obesity and Overweight: WHO Int; 2016 [cited 2017 6/1/2017]. ObesityandOverweight:[Availablefrom:http://www.who.int/mediacentre/factsheets/fs311/en/.
Winarno, M.E. 2017. Metodologi Penelitian Dalam Pendidikan Jasmani. Malang:
Yunus. 2016. Kesegaran Jasmani Siswa SD Kota Malang. Prosding Seminar Nasional Peran Pendidikan Jasmani dalam Menyangga Interdispliner Ilmu Keolahragaan. 166-177
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um040v3i2p91-96
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Muhammad Anwar, Ari Wibowo Kurniawan, Dona Sandy Yudasmara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Article Template
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia indexed by:
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia
Indonesian Physical Education Arena
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang (UM)
ISSN : 2614-8293 (media online) - SK no. 0005.26148293/JI.3.1/SK.ISSN/2018.01 - 5 Februari 2018
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License