PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING MATERI GERAK LOKOMOTOR DI SEKOLAH DASAR KABUPATEN BLITAR
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu guna mengembangkan dan menguji kelayakan produk perangkat pembelajaran berbasis model PBL dalam pembelajaran pendidikan jasmani gerak dasar lokomotor di sekolah dasar Kabupaten Blitar. Penelitian ini menggunakan metode R&D dengan subjek penelitian yaitu guru PJOK sekolah dasar di Kabupaten Blitar yang berjumlah uji coba kecil 6 guru dan uji coba besar 14 guru. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa pada tahap uji coba kecil kelayakan produk mendapatkan persentase 79 dan hasil dari kelayakan uji coba besar dengan persentase 80. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa produk pengembangan perangkat pembelajaran layak digunakan.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/um040v5i1p98-107
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Yuki Tofia An Nisaa, Mu'arifin Mu'arifin, Febrita Paulina Heynoek
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Article Template
![Article Template](https://online-journal.unja.ac.id/public/site/images/nasrul/journal-template.png)
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia indexed by:
![DOAJ](https://doaj.org/static/doaj/images/logo_cropped.jpg)
![GARUDA](http://garuda.ristekdikti.go.id/assets/img/garuda1.png)
![](https://www.base-search.net/interface/images/base_logo.png)
![](/public/site/images/afathoni/sinta_logo2.png)
![](/public/site/images/pranandaanugrah/dimension_(Custom)2.png)
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia
Indonesian Physical Education Arena
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang (UM)
ISSN : 2614-8293 (media online) - SK no. 0005.26148293/JI.3.1/SK.ISSN/2018.01 - 5 Februari 2018
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License