PENGEMBANGAN LATIHAN TAEKWONDO DENGAN MEDIA AUDIO-VISUAL UNTUK EKSTRAKURIKULER TAEKWONDO DI SMA KABUPATEN TULUNGAGUNG
Abstract
Abstrack: The research was conducted with the aimed to develop practice-based audiovisual taekwondo for taekwondo in high school extracurricular Tulungagung. Thisresearch includes research and development. The products resulting from this research is packaged in a VCD. To get a result the researchers used three experts that media experts, expert coaching and taekwondo expert. As for the small group trial with 6 students obtained 86.22% and the results of testing large groups with 38 students obtained result of 89.32%. So it can be concluded that this product is valid and can be used.
Keywords: taekwondo exercise, audio-visual, extracurricular
Abstrak: Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan latihan taekwondo berbasis audio-visual untuk ekstrakurikuler taekwondo di SMA Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini termasuk jenis penelitian dan pengembangan. Produk yang dihasilkan dari penelitian ini dikemas dalam bentuk VCD. Untuk mendapat hasil peneliti menggunakan 3 ahli yaitu ahli media, ahli kepelatihan dan ahli taekwondo. Sedangkan untuk uji coba kelompok kecil dengan 6 siswa diperoleh hasil 86,22% serta uji coba
kelompok besar dengan 38 siswa diperoleh hasil 89,32%. Jadi dapat disimpulkan bahwa produk ini valid dan dapat digunakan.
Kata kunci: latihan taekwondo, audio-visual, ekstrakurikuler
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/um040v1i1p30-39
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Pendidikan Jasmani
Article Template
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia indexed by:
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia
Indonesian Physical Education Arena
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang (UM)
ISSN : 2614-8293 (media online) - SK no. 0005.26148293/JI.3.1/SK.ISSN/2018.01 - 5 Februari 2018
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License