HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PERSALINAN DENGAN KEPUASAN IBU BERSALIN DI RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK (RSIA) SRIRATU MEDAN TAHUN 2019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmuji, 2012. Manajemen Keperawatan: Konsep dan Aplikasi. Arruzz Media, Yogyakarta.
Haposanita, R., Jati, Sutopo, P., Suparwati, A., 2014. Hubungan Antara Persepsi Ibu Hamil Tentang Mutu Pelayanan Antenatal Dengan. J. Kesehat. Masy. 2, 157–162.
Kahar, A.W., Palu, B., Raodhah, S., 2017. Pengaruh Persepsi Mutu Pelayanan Kebidanan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di RSUD Barru Sulawesi Selatan Tahun 2017. Al-Sihah Public Heal. Sci. J. 9, 112–127.
Kementerian Kesehatan RI, 2018. Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2017. Jakarta.
Kementerian Kesehatan RI, 2011. Riset Kesehatan Dasar 2010. Jakarta.
Legatum Institute, 2018. The Legatum Prosperity Index 2017 [WWW Document]. URL https://www.prosperity.com/rankings (accessed 11.11.18).
Nazariah, Marianthi, D., 2016. Tingkat Kepuasan Ibu Post Partum Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh. Jurnail Ilm. Mhs. Fak. Keperawatan 1, 1–7.
Nurpahmi, I., Emilia, 2016. Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kepuasan Ibu Hamil Terhadap Kualitas Pelayanan Antenatal Care Di Puskesmas Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas Bulan Juni Tahun 2015 8, 35–40.
Nwaeze, I.L., Enabor, O.O., Oluwasola, T.A.O., Aimakhu, C.O., 2013. Nigeria 2017 Ibadan. Ann. Ibadan Postgrad. Med. 11, 22–28.
Parasuraman, A., Zeithaml, V.A., Berry, L.L., 1994. Reassessment of Expectations as a Comparison Standard in Measuring Service Quality: Implications for Further Research. J. Mark. 58, 111. https://doi.org/10.2307/1252255
Pohan, I., 2007. Jaminan Mutu Layanan Kesehatan: Dasar-Dasar Pengertian dan Penerapan. EGC, Jakarta.
Putri, A., Herawati, S., Mustika, D.N., 2015. Gambaran Tingkat Kepuasan Ibu Bersalin Tentang Pelayanan Persalinan Program Jampersal Di BPM Yulia Kota Semarang. J. Kebidanan Univ. Muhammadiyah Semarang 2.
Ramez, W., 2012. Patients’ perception of health care quality, satisfaction and behavioral intention: an empirical study in Bahrain. Int. J. Bus. Soc. Sci. 3, 131–141.
Reinissa, A., Indrawati, F., 2017. Persepsi Ibu Nifas tentang Pelayanan Postnatal Care dengan Kunjungan Ulang. Higeia J. Public Heal. 1, 109–119.
Sudian, T., 2012. Hubungan Kepuasan Pasien terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Cut Mutia Kabupaten Aceh Utara. J. Kesehat. Masy. 1–10.
Tjiptono, F., 2006. Manjemen Jasa. Andi Publisher, Yogyakarta.
Zahruli, 2006. Pendekatan Mutu dan Kepuasan Dalam Pelayanan Kesehatan. UNHAS, Medan.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um044v4i2p99-109
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Desi Lustiyani Putri Ndruru, Herbert Wau, Putranto Manalu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Preventia , ISSN: 2528-3006 (online), ISSN: 2528-2999 (cetak) email: jurnalpreventia@um.ac.id
Jurnal Preventia: Jurnal Kesehatan Masyarakat Indonesia diindeks oleh:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.