PEMAHAMAN GURU TERHADAP TINGKAT BERPIKIR SOAL YANG DISUSUN PADA KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alenmarlis. 2014. Mengingat dan Memahami Kembali Tentang Teori Taksonomi Bloom, (Online), (https://alenmarlissmpn1gresik.wordpress.com), diakses 10 Februari 2016.
Anderson, L.W., dan Krathwohl, D.R. 2001. A Taxonomyfor Learning, Teaching, and Assesing:A Revision of Bloom’s Taxonomyof Educatioanl Objectives. New York: Addison Wesley Longman,Inc.
Arisandi, S.D., dan Madlazim. 2015. Pengembangan Perangkat pembe-lajar¬an yang Mengintegrasikan Berpikir kognitif, Berpikir Afektif, dan Ranah Psikomotor Pada hukum Ohm. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika,(Online),4 (3): 7-11,(https://-ejournal.unesa.ac.id), diakses Sep-tem¬¬ber 2015.
A’yun, N.Q. dan Sutrisno. 2017. Kesesuaian Tingkat Berpikir Soal Ujian dengan Tujuan Pembelajaran pada Keahlian Teknik Gambar Bangunan Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Bangunan, 22, (2) : 67-74.
Dwiantik, N. 2014. Pengaruh Pendidikan dan Pengalaman Kerja terhadap Pemahaman Aparatur Pemerintah Mengenai Penerapan Prinsip Akuntabilitas. Skripsi tidak diterbitkan. Bandar Lampung: Universitas Lampung.
Hartati, S. 2011. Pengaruh Pengalaman Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambusai Utara. Skripsi tidak diterbitkan. Pekanbaru: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Hidayahni, N. 2015. Hubungan Penga-laman Mengajar dengan Kompetensi Pedagogik Guru Mata Pelajaran Akutansi SMK di Kota Surakarta Tahun 2014/2015. Skripsi tidak diterbitkan. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Maghviroh, L. Dan Sutrisno, S. 2016. Analisis Soal yang Dibuat oleh Guru pada Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 6 Malang. Jurnal Teknologi dan Kejuruan, 39 (1): 21-32.
Mulyawan, B. 2012. Pengaruh Pengala-man dalam Pelatihan terhadap Peningkatan Kompetensi Profesional Guru. Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial, 11 (1), (Online), (http://http:// ejournal.-undiksha.ac.id), diakses 8 Oktober 2016.
Muslich, M. 2007. Sertifikasi Guru Menuju Profesionalisme Pendidik. Jakarta: Bumi Aksara.
Notoatmodjo, S. 2003. Pendidikan dan Perilaku Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nuraida, N. 2012. Sejauh Mana Guru Memahami Ranah Taksonomi Blo-om?, (Online), (http://www.kompas-iana.com/nunung_nuraida/sejauh-mana-guru-memahami-ranah-taksonomibloom), diakses 27 Sep-tem¬ber 2016.
Rahayu,T.D., Purnomo, B. H., dan Sukidin, S. 2014. Analisis Tingkat Kesukaran dan Daya Beda Pada Soal Ujian Tengah Semester Ganjil Bentuk Pilihan Ganda Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 5 Jember Tahun Ajaran 2012-2013. Jurnal Edukasi UNEJ, 1 (1): 39-43, (Online), (https://jurnal.-unej.ac.id), diak¬ses 29 Januari 20016.
Rahmadhani, R dan Soedjono. 2014. Pengaruh Pelatihan, Pengembangan dan Pengalaman Kerja terhadap Kompetensi Guru. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, 3, (6): 1-15.
Santoso, A. 2012.Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pelaksanaan Evaluasi Pembelajar¬an di SMK Negeri 2 Salatiga Tahun 2011/2012. Skripsi tidak diterbitkan. Salatiga: STAIN Salatiga.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardjo. 1994. Pengukuran Hasil Bela-jar Kimia. Yogyakarta: FPMI¬PA IKIP Jogjakarta.
Susilo, H. 2011. Lesson Studi Berbasis Sekolah: Guru Konservatif Menuju Guru Inovatif. Malang: Bayumedia.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (Online), (http://hukum.unsrat.ac.id/uu/uu_2_89.html), diakses 18 April 2016.
Universitas Negeri Malang. 2010.Buku Pedoman Pendidikan Universitas Negeri Malang. Malang: Universitas Negeri Malang.
Uno, H.B. 2011.Profesi Kependidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Utari, R. 2013. Taksonomi Bloom Apadan Bagaimana Menggunakan-nya?,(Online), (http: //www.slides hare.net/ userdar /766-1- taksonomi-bloom-retnookmima),diakses 10 Juni 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v41i12018p045
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Teknologi dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
Teknologi dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
E-ISSN 2477-0442 (online)
Contact
Faculty of Engineering, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145, Building H5, 1st Floor.
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/teknologi-kejuruan
Email: teknologikejuruan.ft@um.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.