Hubungan antara Kepedulian Terhadap Pelayanan, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen Telkom Flexi

Fattah Hidayat

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan menguji hubungan citra merek, kepedulian pelayanan dan kepuasan konsumen Telkom Flexi. Penelitian korelasional ini melibatkan subjek 59 konsumen Telkom Flexi di Malang Jawa Timur. Citra merek, kepedulian pelayanan dan kepuasan konsumen Telkom Flexi diukur  dengan angket citra merek, angket kepedulian pelayanan dan angket kepuasan konsumen Telkom Flexi dengan model skala Likert. Data yang terkumpul dianalisis dengan korelasi dan regresi ganda. Temuan menunjukkan bahwa    ada hubungan kepedulian layanan, citra merek Telkom Flexi dan kepuasan konsumen.

Kata-kata kunci:  citra merek, kepedulian pelayanan, kepuasan konsumen.


Full Text:

PDF

References


Assael, H. 1992. Consumer Behavior and Marketing Action. 4 th. Edition. Massachussetts: PSW – Kent Publishing Co.

Engel, J. F., Blackwell, R. D., dan Miniard, P. W. 1995. Consumer Behaviour. New York: The Dryden Press.

Herlena, B. 2004. Peran Konsep Diri, Kemasakan Emosi, Tingkat Pendidikan dan Jenis Kelamin Terhadap Perilaku Mencari Opini Konsumen Telepon Seluler. Tesis (Naskah Publikasi). Yogyakarta: Program Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada.

Horn, L.D dan Chernatony, S.S. 2000. The Criteria For Successful Service Brands. Paper Submitted to European Journal of Marketing.

Kompas, 2000. Penantian Panjang Untuk Telepon Web. 20 September.

Kompas. 2003. Kompetisi Bisnis Telekomunikasi di Jawa Timur Semakin Ketat. 21 Maret.

Oliver, R. L. 1993. Cognitive, Affective and Atribute Base of Satisfaction Response. Journal of Consumer Research, 20, 418-430.

Schiffman, L.G. & Kanuk, L.L.1997. Consumer Behavior. New Jersey: Prentice Hall Inc.

Spreng, R.A dan Mackoy, R.D. 1996. An Empirical Examination of Model of Perceived Service Quality and Satisfaction. Journal of Retailing. 72, 2, 201 – 214.

Tjiptono, F. dan Diana, A. 2001. Total Quality Management. Yogyakarta: Andi.

Widodo, S. 2003. Mengharapkan Tarif Ponsel Turun. Trend Digital. April. Jakarta: Bisnis Indonesia.

Zeithaml, V.A., Berry, L.L. & Parasuraman, A. 1988. Consumer Perceptions of Price, Quality, and Value: A Means-End Model and Synthesis of Evidence. Journal of Marketing, 52(July), 2-22.




DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um023v1i22009p%25p

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Sains Psikologi






Reference Manager : 

     

Aliansi:

     


Plagiarism Checker :

 

 

Creative Commons License


This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.