KEPUASAN PENGGUNA ELEARNING PORTAL SPADA DI UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA
Wisnu Putri Airmas Jati, Silverius Djuni Prihatin, Ida Fajar Priyanto
Abstract
Kepuasan pengguna merupakan perasaan yang timbul melalui kesesuaian antara harapan terhadap hasil yang didapatkan dalam menggunakan suatu produk, layanan. Penelitian ini menggunakan modifikasi D&M IS Success Model. Penilaian dilihat berdasarkan kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan pengguna itu sendiri. Elearning adalah media pembelajaran yang digunakan sebagai penunjang proses belajar mengajar secara fleksibel. Elearning menjadi salah satu contoh dari penerapan teknologi Pendidikan yang mampu digunakan oleh berbagai kalangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pengguna elearning portal spada di Universitas Sebelas Maret berada pada taraf sedang atau standar. Hal ini ditunjukkan dengan persentase sebesar 67,36%.
Keywords
User Satisfaction, Technology Education, Elearning
BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi Prodi Ilmu Perpustakaan, Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang (UM)