KEPUASAN PENGGUNA ELEARNING PORTAL SPADA DI UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA

Wisnu Putri Airmas Jati, Silverius Djuni Prihatin, Ida Fajar Priyanto

Abstract


Kepuasan pengguna merupakan perasaan yang timbul melalui kesesuaian antara harapan terhadap hasil yang didapatkan dalam menggunakan suatu produk, layanan. Penelitian ini menggunakan modifikasi D&M IS Success Model. Penilaian dilihat berdasarkan kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan pengguna itu sendiri. Elearning adalah media pembelajaran yang digunakan sebagai penunjang proses belajar mengajar secara fleksibel. Elearning menjadi salah satu contoh dari penerapan teknologi Pendidikan yang mampu digunakan oleh berbagai kalangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pengguna elearning portal spada di Universitas Sebelas Maret berada pada taraf sedang atau standar. Hal ini ditunjukkan dengan persentase sebesar 67,36%.


Keywords


User Satisfaction, Technology Education, Elearning

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um008v7i12023p17-27

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

BIBLIOTIKA indexed by:

                                       


BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi
Prodi Ilmu Perpustakaan, Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang (UM)

Lisensi Creative Commons

BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
| Visitor Statistic