EVALUASI PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 PADA MATAPELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMPN 6 MALANG DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT
Abstract
bstract: This study aimed to evaluate the implementation of the curriculum in 2013 on
the subjects PJOK in SMPN 6 Malang. The study, using the type of evaluative research
and using SWOT analysis. A research procedure that uses evaluative research based on
SWOT, is strengths, weaknesses, opportunities and threats. The results of the evaluation
of the implementation of the curriculum in 2013 by using SWOT analysis is at a very good
standard of content. Excellent assessment standards. The standard process is very good.
Competency standards either. Standard teachers and very good. Standard facilities and
infrastructure are excellent. Standard finance is quite good and very good management
standards.
Key words: curriculum evaluation in 2013, sports physical education and health, SWOT
analysis
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kurikulum 2013 pada
matapelajaran PJOK di SMPN 6 Malang. Penelitian yang menggunakan jenis penelitian
evaluatif dan menggunakan analisis SWOT. Prosedur penelitian yaitu menggunakan
penelitian evaluatif berdasarkan SWOT, yaitu kekuatan, kelemahan, peluang dan
ancaman. Hasil evaluasi dari pelaksanaan kurikulum 2013 dengan menggunakan analisis
SWOT adalah pada standar isi sangat baik. Standar penilaian sangat baik. Standar
proses sangat baik. Standar kompetensi lulusan baik. Standar pendidik dan tenaga
kependidikan sangat baik. Standar sarana dan prasarana sangat baik. Standar
pembiayaan cukup baik dan standar pengelolaan sangat baik.
Kata Kunci: evaluasi kurikulum 2013, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, analisis SWOT
the subjects PJOK in SMPN 6 Malang. The study, using the type of evaluative research
and using SWOT analysis. A research procedure that uses evaluative research based on
SWOT, is strengths, weaknesses, opportunities and threats. The results of the evaluation
of the implementation of the curriculum in 2013 by using SWOT analysis is at a very good
standard of content. Excellent assessment standards. The standard process is very good.
Competency standards either. Standard teachers and very good. Standard facilities and
infrastructure are excellent. Standard finance is quite good and very good management
standards.
Key words: curriculum evaluation in 2013, sports physical education and health, SWOT
analysis
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kurikulum 2013 pada
matapelajaran PJOK di SMPN 6 Malang. Penelitian yang menggunakan jenis penelitian
evaluatif dan menggunakan analisis SWOT. Prosedur penelitian yaitu menggunakan
penelitian evaluatif berdasarkan SWOT, yaitu kekuatan, kelemahan, peluang dan
ancaman. Hasil evaluasi dari pelaksanaan kurikulum 2013 dengan menggunakan analisis
SWOT adalah pada standar isi sangat baik. Standar penilaian sangat baik. Standar
proses sangat baik. Standar kompetensi lulusan baik. Standar pendidik dan tenaga
kependidikan sangat baik. Standar sarana dan prasarana sangat baik. Standar
pembiayaan cukup baik dan standar pengelolaan sangat baik.
Kata Kunci: evaluasi kurikulum 2013, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, analisis SWOT
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/um040v1i1p87-102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Pendidikan Jasmani
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia indexed by:
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia
Indonesian Physical Education Arena
Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang (UM)
ISSN : 2614-8293 (media online) - SK no. 0005.26148293/JI.3.1/SK.ISSN/2018.01 - 5 Februari 2018
Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
View My Stats